Tanpa Tanda Terima Surat Pemberitahuan, Safari Ramadhan “Ngabuburit Rakyat Banyuwangi” Tetap Digelar

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Meski tidak mendapat Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP), Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dan beberapa Ormas serta masyarakat akan tetap menggelar aksi Safari Ramadhan di depan Mapolresta Banyuwangi pada, Senin 11 April 2022 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Anang Suindro, Juru Bicara (Jubir) Aksi Safari Ramadhan (Aksara) kepada wartawan. Jum,at, (9/4/2022).

Bacaan Lainnya

“Kita tetap akan menggelar aksi Safari Ramadhan di depan Polresta Banyuwangi pada Senin, (9/4/2022) nanti,”ucap Anang Suindro.

Menurut Pria yang akrab disapa Anang tersebut, Kemarin pada hari kamis tanggal 7 April 2022. Kami sudah mengirimkan surat pemberitahuan aksi safari ramadhan ke Mapolresta Banyuwangi, namun dari pihak Mapolresta Banyuwangi enggan untuk menerbitkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP),” ucap Anang.

Namun menurut Anang, meskipun dari Mapolresta tidak menerbitkan STTP untuk kegiatan aksi safari ramadhan yang rencana akan kami laksanakan setiap hari Senin dan Kamis selama bulan Ramadhan tahun ini. Kami pastikan acara aksi safari ramadhan akan tetap kami gelar. Hal tersebut dikarenakan kegiatan aksi yang akan kami lakukan ini dilindungi oleh Undang-Undang No. 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat Dimuka Umum.

“Dan sifat dari Undang-Undang tersebut adalah bukan harus mendapatkan ijin dari pihak kepolisian untuk dapat menggelar aksi tersebut, melainkan cukup dengan kita memberikan atau menyampaikan surat pemberitahuan kepada pihak Kepolisian, hal tersebut tertuang dalam Pasal 10 Undang-Undang No. 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat Dimuka Umum,” jelasnya

“Sebagai catatan untuk semua masyarakat dan elemen bangsa yang ingin berpartisipasi dan terlibat dalam kegiatan aksi safari ramadhan besok adalah tetap tertib, dilarang membawa senjata tajam dan minum-minuman keras, dan terakhir tetap patuhi protokol kesehatan agar kegiatan yang kita gelar bersama ini bisa berjalan dengan lancar dan damai,” tambahnya.

Seperti diketahui LAN dan beberapa Ormas serta masyarakat Banyuwangi rencananya akan menggelar aksi Safari Ramadhan di depan Polresta Banyuwangi pada hari Senin, 11 April 2022 mendatang. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait