Tiga Hari PKS Jatim di Pantai Nganteb

  • Whatsapp
PKS Saat Kemah Bhakti di Pantai Nganteb
PKS Saat Kemah Bhakti di Pantai Nganteb

MALANG, beritalima.com | Pantai Ngantep yang ada di Sidurejo, Gedangan Kabupaten Malang, dalam tiga hari ini mendadak didatangi ribuan pengunjung. PKS Jawa Timur menggelar Kemah Bakti Nusantara (Kembara), Jumat-Minggu (26-28 Agustus 2022).

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan dalam sambutan pembukaannya menegaskan kepada peserta bahwa anggota PKS harus jadi pembela dan patriot NKRI.

Bacaan Lainnya

“Kita di sini akan dilatih siap siaga, diminta meneguhkan diri bahwa kita ini adalah Patriot Pelayan Rakyat dan NKRI,” paparnya menegaskan.

Karenanya, dalam 3 hari ini peserta akan dilatih, digembleng dan diberi wawasan kebangsaan agar nantinya peserta bisa turut aktif berjuang dan berkorban demi tujuan yang luhur itu.

“Ini arahan DPP di Kembara yang ada di momentum HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 ini. Apakah Anda siap berjuang demi NKRI?” tanya Irwan yang kemudian terdengar jawaban serentak, “Siap!!”.

Kembara, menurut pria 46 tahun itu, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesiapan jiwa dan raga, memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara.

“Walaupun ini satu kewajiban, namun sifat dari kegiatan kembara adalah edukatif, religius, heroik, rekreatif, dan persaudaraan. Oleh karena itu, saya harapkan para peserta dapat mengikutinya dengan penuh semangat dan penuh kegembiraan. Bertemu dan Berkumpul dengan para anggota se-Jawa Timur. Enjoy saja dan rasakan sensasinya. Pasti menyenangkan,” sambung Irwan.

Irwan mengingatkan kepada peserta bahwa semua anggota partai memiliki tugas untuk menjadikan PKS sebagai partai Islam rahmatal lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI.

“Karenanya PKS di Jawa Timur harus besar, harus semakin mendapat kepercayaan masyarakat, agar capaian politik kita semakin besar, agar perjuangan kita makin optimal,” tandasnya.

Capaian politik yang harus dicapai PKS di Jatim, ia menyebutkan, adalah meningkatnya kursi DPR RI dari Jawa Timur dari 2 kursi ke 11 kursi.

Sementara, di DPRD Provinsi Jawa Timur dari 4 ke 14 kursi dan dari 104 ke 206 kursi DPRD Kabupaten/kota se Jawa Timur.

“Kita mendapat tugas untuk memastikan peran PKS sebagai pelayan rakyat bisa lebih optimal. Karenanya jangkauan PKS harus lebih luas, capaian politik harus meningkat di Jawa Timur,” tegasnya kembali.

Irwan menyampaikan karena Kembara, merupakan satu kewajiban bagi seluruh jenjang anggota pelopor PKS. Maka Kali ini, sebanyak 1031 anggota PKS di jenjang madya dari seluruh kabupaten/kota dari Jawa Timur hadir.  Selain itu, Para peserta juga mendapat pesan untuk meningkatkan soliditas, keyakinan, Ikhtiar, dan Doa dalam rangka menuju kemenangan PKS pada Pemilu 2024.

Dalam kegiatan upacara pembukaan Kembara ini, ribuan peserta melakukan koreografi dengan berbaris membentuk tulisan dan logo PKS yang tampak dari atas. Sementara beberapa orang membawa bendera sepanjang 15 meter yang dibentangkan.

“Ini bagian dari simbolisasi perjuangan kami terhadap negeri yang kami cintai ini, NKRI,” pungkas Irwan.

 

Wartawan : Yuli

Editor : Santoso

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait