Tiga KRI Sandar, Pangkalan TNI AL Banyuwangi Berikan Pelayanan

  • Whatsapp

Banyuwangi, Tiga Kapal Republik Indonesia (KRI) dijajaran Koarmada ll sandar di Banyuwangi, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II menyambut dan memberikan pelayanan sesuai tugas pokok pangklan, Minggu (13/10).

Tiga kapal perang itu antara lain KRI HIU-634 yang sandar untuk bekal ulang (BBM, Air maupun bahan makanan) dan melaksanakan patroli rutin di wilayah perairan Banyuwaangi dan sekitarnya di Dermaga Tanjungwangi, Banyuwangi.

Selasai melaksanakan kegiatan Bekul KRI HIU melanjutkan pelayaran kembali. Selang beberapa waktu kemudian bersandar lagi KRI Layang-645 dan KRI Tongkol-813 yang bermaksud sama utuk bekal ulang.

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M. menyampaikaan bahwa kegiatan ke tiga KRI tersebut dalam rangka melaksanakan bekal ulang selain untuk melaksanakan kegiatan patroli yang tergabung dalam Latma Corpat Ausindo dan Patkor Ausindo.

Sesuai dengan tugas pokok bahwa Lanal Banyuwangi memiliki tugas pokok melaksanakan pelayanan terhadap Unsur- unsur TNI AL yang sedang melaks operasi diwilayah perairan Banyuwangi dan sekitarnya.

“Lanal Banyuwangi sendiri lanjutnya, berada di jajaran Lantamal V, Koarmada II, sehingga selayaknya harus mendukung unsur sesuai dengan tupoksi pangkalan,” pungkas Danlana Banyuwnagi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *