Tingkatkan Kemampuan Dan Kesiapsiagaan, Polres Pamekasan Gelar Pelatihan Dalmas

  • Whatsapp

Caption : Ketika latihan Dalmas kali ini diikuti 1 SST, dalmas lanjut Sat Sabhara, 2 SST dalmas lanjut Gabungan fungsi, dan Polsek Jajaran Polres Pamekasan.

PAMEKASAN, Beritalima.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota, Satuan Sabhara Polres Pamekasan menggelar pelatihan pengendalian massa (Dalmas),Kamis(26/9/2019).

Bacaan Lainnya

Dalam latihan Dalmas kali ini diikuti 1 SST, dalmas lanjut Sat Sabhara, 2 SST dalmas lanjut Gabungan fungsi, dan Polsek Jajaran Polres Pamekasan.

Kegiatan yang digelar di halaman Mapolres Pamekasan tersebut dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Pamekasan Kompol Jalaluddin, didampingi Kasat Sabhara Polres Pamekasan AKP Adi

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, S.I.K melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan Iptu Nining Dyah menyampaikan, pelatihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan anggota dalam menangggulangi aksi unjuk rasa.

“Pelatihan tersebut juga bertujuan untuk melatih fisik anggota serta kesiapan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan,” tuturnya kepada Beritalima com.

Selain itu pihanya juga untuk mengingatkan kembali dalam gerakan maupun formasi Dalmas, dalam persiapan pengamanan massa dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainya yang terjadi di wilayah hukum Polres Pamekasan.

“Pelatihan pengendalian massa ini dimulai dari latihan Dalmas awal yaitu tanpa menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan seperti helm, tongkat serta tameng dan alat lainnya,”jelasnya Kasubbaghumas Polres Pamekasan.

Iptu Nining Dyah menambahkan, bahwa dalam pengendalian massa ini ada beberapa tahapan yang harus dilaksanakan oleh anggota saat dilapangan.

Disebutkan, kegiatan dimulai dari tindakan preventif dengan menurunkan tim negosiator, hingga menggunakan peralatan pemecah massa seperti gas air mata yang harus sesuai dengan Standart Operational Procedur (SOP) dilapangan.

“ Dengan pelatihan ini diharapkan seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan,” pungkasnya.(rr).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *