Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Latihan Teritorial & Latnister

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam rangka upaya meningkatkan kecakapan dan kemampuan Prajurit yang profesional dan tangguh, Kodim 0825 Banyuwangi menggelar Latihan Tehnis Teritorial/Latnister Program TA. 2018 yang di pusatkan di Aula Pangsar Sudirman Kodim 0825 Banyuwangi yang di ikuti oleh Danramil, Babinsa serta Gumil yang ditunjuk untuk menjadi pemateri dalam kegiatan Latnister Program TA. 2018, Senin (19/03/2018)

Kegiatan Latihan Tehnik Teritorial TA. 2018 tersebut mengambil Thema,” MELALUI KEGIATAN LATNISTER KODIM 0825 BANYUWANGI TAHUN 2018 MENINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT DALAM MENUNJANG TUGAS POKOK,” tersebut diawali dengan penyematan Pita Latihan oleh Mayor Arh Muhammad Ridwan Kasdim 0825 Banyuwangi.

Menurut Mayor Arh Muhammad Ridwan selaku Wakil Komandan Latihan (WaDanlat) mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto dalam sambutannya menyampaikan,” Prajurit TNI senantiasa harus dilatih dan diasah kemampuannya untuk memelihara dan meningkatkan tingkat kecakapan tehnis keprajuritan dan ketajaman naluri, Sebagai bekal agar setiap tugas yang dibebankan mampu diemban dengan lancar aman dan berhasil,”pungkasnya

Kegiatan Latnister TA. 2018 tersebut adalah salah satu bentuk latihan tingkat perorangan hingga satuan dari rangkaian program latihan yang bertahap, bertingkat dan berlanjut guna memelihara dan meningkatkan kemampuan dan ketajaman para prajurit satuan kewilayahan. Teruma Para Babinsa diwilayah sebagai salah satu ujung tombak satuan kewilayahan, diharapkan melalui Latnister tersebut para Prajurit Kodim 0825 Banyuwangi selalu siap dan mampu menghadapi setiap tantangan tugas yang semakin komplek ditengah masyarakat.

Menurut Mayor Arh Muhammad Ridwan menambahkan“Semoga pelaksanaan Latnister TA 2018 ini dapat meningkatkan kemampuan setiap Prajurit satuan kewilayahan serta dapat diaplikasikan di dalam pelaksanaan tugas, khususnya bagi para Babinsa sehinga dapat menjalankan tugas secara optimal,” imbuhnya.

Dalam latihan Latnister TA. 2018 tersebut yaitu materi yang dilatihkan yakni pengetahuan 5 kemampuan teritorial yang harus dimiliki secara perorangan antara lain kemampuan memperoleh informasi dan melaporkan dengan cepat kepada pimpinan, kemampuan berkomunikasi dengan Masyarakat sekitar, kemampuan mendata geografi, demografi dan kondisi sosial yang terkait dengan pertahanan Negara, kemampuan menigkatkan kesadaran bela negara bagi masyarakat sekitar dan kemampuan penguasaan medan di sekitarnya.

Kegiatan Latnister TA. 2018 tersebut dilaksanakan selesai Upacara 17 san diikuti seluruh Prajurit Kodim 0825 Banyuwangi dari Jajaran Koramil sekabupaten Banyuwangi dengan beberapa pos sesuai dengan berbagai jenis persoalan yang akan dihadapi para peserta latihan yang meliputi Brifing Latihan, Temu Cepat dan Lapor Cepat, Sumpah Prajurit Sapta Marga, Penguasaan Wilayah, dan Delapan Wajib TNI untuk hari ini.

Sedangkan untuk hari Selasa 20 Maret 2018 sampai hari Kamis, 22 Maret 2018 materi yang dipelajari yaitu meliputi materi Manajemen Teritorial, Pembinaan Wan Rakyat, Komunikasi sosial, Sapta Marga, Temu Cepat dan Lapor Cepat dengan masing-masing pemateri Perwira Staf Kodim dan Jajaran Danramil yang ditunjuk sebagai Gumil pemateri Latnister TA. 2018.(abi/pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *