TNI-AL Mengunjungi dan Memberikan Pakaian kepada Masyarakat Suku Togutil

  • Whatsapp

Ternate, – BeritaLima.com. Pos TNI AL (Posal) Maba melaksanakan kegiatan pembinaan potensi maritim di antara kecamatan Buli, dan kecamatan Wasilei Kabupaten Halmahera Timur, Senin 27/05/2019.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto menyampaikan bahwa, Pos TNI AL Maba selaku kepanjangan tangan dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate sangat berperan penting dalam menjadikan potensi maritim menjadi potensi kekuatan pertahanan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Pos TNI AL (Posal) Maba pada hari senin tanggal 27 Mei 2019 dengan cara mendatangi langsung tempat tinggal dari masyarakat suku Togutil yang berada kurang lebih 100 meter dari jalan raya antara Kecamatan Buli dan Kecamatan Wasilei dimana Pos TNI AL Maba memberikan bantuan pakaian layak pakai kepada masyarakat suku Togutil.

Kegiatan ini bertujuan membantu dan mengajak masyarakat suku togutil agar dapat hidup layak seperti masyarakat Halmahera Timur pada umumnya dengan tidak merasa terisolasi dan terkucilkan.

Dari hasil pengamatan POS TNI AL Maba bahwa masyarakat suku Togutil sangat ikut membantu apabila ada jalan raya yg berlubang dgn cara menambal jalan dengan menggunakan tanah liat sehingga sangat membantu kendaraan pengguna jalan dari dan menuju Halmahera Timur.(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *