TNI Umumkan Event Marathon Internasional Diundur Menjadi 4 November 2018

  • Whatsapp

JAKARTA–Beritalima.com Dampak dari bencana gempa bumi yang terjadi di tiga Kabupaten wilayah Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB), yaitu di Kabupaten Lombok Barat, Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara yang terjadi pada 5 Agustus 2018 lalu, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memutuskan, pelaksanaan The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018, yang awalnya diselenggarakan pada 23 September 2018, diundur menjadi 4 November 2018

“Dengan berat hati kami menyampaikan, pelaksanaan The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018 yang awalnya diselenggarakan pada tanggal 23 September 2018 diundur hingga 4 November 2018,” kata Brigjen TNI Mochammad Hasan selaku ketua panitia event tersebut dalam Press Conference, di Plaza FX Senayan, Jakarta, Rabu (14/8).

Atas hal tersebut, maka pasca bencana alam/gempa bumi. TNI turut prihatin dan duka yang mendalam apa yang dirasakan oleh masyarakat NTB. Berbagai langkah pun telah dilakukan oleh pemerintah untuk mengevakuasi dan merehabilitasi keadaan di sana.

Namun kata Brigjen TNI Mochammad Hasan yang menjabat Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjasad) ini, menyampaikan, secara umum dalam lomba ini, tidak ada perubahan dalam teknis acara, termasuk ketentuan lomba, lokasi pelaksanaan, susunan acara dan jumlah hadiah.

“Terkait dengan pemunduran waktu pelaksanaan The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018, untuk peserta yang telah terdaftar dan berniat untuk mengundurkan diri dari kegiatan ini, kami selaku penyelenggara akan mengembalikan biaya pendaftaran secara utuh,” jelas Kadisjasad.

Adapun tambahnya, mekanisme bagi peserta yang ingin mengundurkan diri, dapat dilakukan dengan mengirimkan email konfmnasi pendaftaran ke info@tnimrathon.com atau menghubungi staf kami di +62 813-2615-4974. “Pengembalian biaya pendaftaran dilakukan selambat-lambatnya 14 hari kerja setelah konfirmasi pendaftaran dikirimkan ke pihak kami,” terangnya.

TNI kata Brigjen Hasan, menyadari antusiasme para peserta yang telah dan akan berpartisipasi dalam The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon cukup tinggi, bagi calon peserta yang berminat untuk mengikuti kegiatan ini, pendaftaran secara online dan offline masih dibuka hingga 15 Oktober 2018.

“Melalui kegiatan ini, kami mengajak segenap masyarakat Indonesia terus bcrdoa semoga masyarakat NTB dapat kembali bangkit dan memulai Iembaran baru yang lebih baik. TNI selaku penyelenggara mengharapkan dukungan dari segenap masyarakat Indonesia demi kelancaran dan kesuksesan The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018,” harapnya

Turut hadir dalam Press Conference, Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi selaku Ketua Publikasi Event,
Pemda NTB Khairul Makhsul Asisten perekonomian pembangunan provinsi NTB, pelari nasional Agus prayogo dan Atjong Tio#cristy-Fjr

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *