TP PKK Kabupaten Sorong Selatan Gelar Jalan Santai

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Wakil Bupati sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk melepas ratusan peserta jalan santai di lapangan Trinarti Teminabuan, Pelepasan jalan santai ini ditandai dengan mengibarkan bendera start yang dilakukan Wabup Sorsel.

kegiatan yang digelar TP PKK kabupaten sorong selatan ,dalam Rangka Hari kesatuan Gerak Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG TP PKK) yang Ke 45, berjalan lancar diikuti sejumlah organisasi perempuan di sorong selatan
Turut serta dalam jalan santai ini Kepala Bank papua Cabang Teminabuan, Zulkarnaen, Ketua GOW Kab Sorong Selatan Ny Dahlia Salamuk serta anggota ,Wakil Ketua dan anggota TP PKK Kab sorsel,anggota Dharma Wanita Persatuan,anggota Bhayangkari,Serta anggota Persit di sorong selatan.

Jalan santai kali ini mengambil rute dengan titik Start di lapangan Trinarti Teminabuan,Kemudian menyusuri Jalan Brawijaya Teminabuan menuju kampung Wermit,kampung Wernas dan terus menuju kearah Pasar Central Kajase Teminabuan .

Dalam gerak jalan santai kali ini Bank Papua Cabang Teminabuan menyediakan Door Prise undian berhadiah berupa 3 Hadiah utama serta puluhan hadiah hiburan menarik lainya,3 hadiah utama ini berupa 1 unit Mesin Cuci,1 unit Kulkas,Dan 1 unit Kipas Angin.

Wabup Sorsel Drs Marthinus Salamuk dalam arahanya sebelum melepas jalan santai mengungkapkan olahraga jalan santai merupakan olahraga ringan yang dapat dilakukan oleh siapa saja ,menurutnya dengan berolah raga dan dengan menggerakan badan ,tubuh kita akan menjadi sehat dan kuat seperti pepatah yang mengatakan didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

Diakhir arahanya Wabup menjelaskan kesehatan perlu dijaga setiap orang untuk itu berolahraga perlu dilakukan,dengan berolah raga dapat mencegah masuknya berbagai macam penyakit ,ditegaskannya pula bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati,karena mengobati harganya sangat mahal.

Dalam wawancaranya diakhir kegiatan Pdt Flora Tan,SSi selaku Ketua Panitia HKG TP PKK ke 45 Tahun 2017 menjelaskan jalan santai dipilih sebagai salah satu kegiatan karena jalan santai sangat diminati warga masyarakat sorong selatan,selain itu menurutnya olahraga ini dapat menjaga dan memberikan kesehatan yang baik selain itu jalan santai adalah olahraga yang ringan dan semua komponen masyarakat dapat terlibat langsung.
Pendeta Flora Tan menjelaskan puncak perayaaan HKG TP PKK secara nasional sebenarnya telah dilaksanakan pada tanggal 4 Maret lalu namun, karena ada beberapa agenda kerja yang padat sehingga di undurkan pada tanggal 19 Mei Mendatang. Hal ini tidak menurunkan semangat panitia untuk menggelar sejumlah kegiatan hingga pada perayaan puncaknya nanti.

Ditambahkanya pihaknya telah menggelar serangkaian kegiatan sejak akhir Desember tahun 2016 lalu , Kedepan panitia masih menyiapkan sejumlah kegiatan yaitu pada tanggal 15-18 Mei 2017 mendatang akan melaksanakan lomba menyanyikan lagu Mars PKK ,pembacaan deklamasi 10 Program PKK ,merangkai buah dan lomba cipta menu dengan bahan lokal,Peserta lomba dalam perayaan kali ini hanya dikhususkan kepada TP PKK tingkat Distrik Teminabuan. (EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *