Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Baru AKBP Nicolas Ary Lilipaly di SerdangBedagai

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, beritalima.com- Proses serah terima jabatan Kepala Polisi Resort (Kapolres) Sergai  dari AKBP Eko  Suprihanto SH.Sik.MH kepada Kapolres Baru AKBP Nicolas Ary Lilipaly SIK,MH,Msi berlangsung berjalan lancar  di halaman Mapolres Sergai , Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara , Rabu  (20/12/2017), sekitar pukul 08.00 Wib.

Pantauan Beritalima.com-  dilapangan, pelaksanaan serah terima ditandai dengan Upacara Farewell Parade oleh Kapolres Baru Nicolas Ary Lilipaly SIK,MH,Msi didampingi Waka Polres Sergai Kompol Edi B.Sinaga SH, kemudian Personil Polisi Cilik Polres Sergai memberikan untuk mengalungkan bunga tanda memasuki Mapolres Sergai untuk  Kapolres Baru dengan disambut juga oleh tradisi Pedang pora oleh jajaran Polres Sergai.

Kegiatan tersebut merupakan tradisi bagi pejabat Kepolisian saat melakukan pisah sambut. Dan tradisi seperti ini rutin dilakukan setiap pergantian pucuk kepemimpinan di jajaran Kepolisian. Selain itu, Kapolres baru juga disambut dengan Puluhan Personil Polisi cilik Polres Sergai kemudian juga disambut  tarian ibu Bhayangkari polres Sergai  yang merupakan tarian khas Mapolres Sergai . 

Selanjutnya Kapolres AKBP Eko Suprihanto SH.Sik.MH beserta ibu Eko Suprihanto menyambut kedatangan Kapolres Baru  AKBP Nicolas Ary Lilipaly SIK,MH,Msi beserta  ibu untuk memperkenalkan seluruh jajaran Polres Sergai Pejabat Utama baik  tingkat Kasat , Kabag , Kapolsek se Sergai dan seluruh Personil Polres Sergai untuk memberikan salam kenal untuk kedatangan Kapolres Baru.

Kemudian dilanjutkan menuju di ruang Tranfic Manejemen Centre ( TMC) polres Sergai untuk menyampaikan  laporan satuan , selanjutnya Kapolres lama dan baru beserta jajaran  pejabat utama polres Sergai juga mendampingi untuk sidak seluruh ruangan Mapolres Sergai.(Sugi)

Foto : Prosesi Upacara Pedang Pora Sambut Kapolres Baru Di SerdangBedagai  ./Sugi 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *