Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Koramil 0825/06 Gambiran Berikan Wasbang Pada Generasi Muda

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Guna menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, Danramil 0825/06 Gambiran Kapten Inf Muhammad Dahlan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada pemuda pemudi LDII kecamatan Gambiran, kegiatan wawasan kebangsaan tersebut diikuti sekitar 125 orang santri Pondok Pesantren Ar Royan LDII Dusun Kampung Baru Desa Jajag Kecamatan Gambiran.

Danramil 0825/06 Gambiran Kapten Inf Muhammad Dahlan dalam memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada warga LDII Kecamatan Gambiran tersebut mengambil materi yaitu Jati Diri Bangsa Indonesia dan Anti Radikalisme.

Ditengah munculnya paham Radikalisme yang dapat mengancam keutuhan NKRI, memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada para warga LDII Kecamatan Gambiran, kegiatan yang diilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Ar Royan tersebut dalam rangka pengemblengan mental idiologi bagi warga LDII di Kecamatan Gambiran

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0825/06 Gambiran Kapten Inf Muhammad Dahlan menyampaikan bahwa modal dasar bela negara adalah mempunyai jiwa yang kuat dan tangkas. Untuk itu bersyukurlah dengan apa yang telah allah berikan kepada kita sekalian, salah satu modal yang harus dimiliki oleh setiap warga negara dalam pembelaan negara untuk digunakan dalam pembelaan pada agama,bangsa dan negara.

Menurut Danramil 0825/06 Gambiran Kapten Inf Muhammad Dahlan mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan, ” Dengan pemberian wawasan kebangsaan ini kami berharap untuk selalu meningkatkan wawasan kebangsaan, Karena setelah kita paham dengan wawasan Kebangsaan maka sikap rela berkorban, bela negara dan Nasionalisme akan melekat dalam jiwa kita, maka dari itu mari kita selalu menjadi motor dan contoh ditengah masyarakat untuk menggelorakan wawasan kebangsan. Mari kita tingkatkan rasa nasionalisme dikalangan generasi muda, sehingga dirasa perlu menggelorakan kembali wawasan Kebangsaan disetiap kesempatan, Bagi kita siapapun elemen masyarakat dalam konsep yang sama menjaga keutuhan NKRI akan kami terima dan siap mendukung,” tuturnya.

Kegiatan wawasan kebangsaan yang mengambil thema Jati Diri Bangsa Indonesia dan Anti Radikalisme tersebut selain dihadiri oleh pemuda pemudi LDII juga di hadiri oleh H. Nastain Ketua PC LDII Desa Jajag Kec Gambiran, H.Hari S. Wakil Ketua PC LDII Desa Jajag Kec Gambiran dan Ustad Ustadah Pondok Pesantren Ar Royan LDII Dusun Kampung Baru Desa Jajag Kecamatan Gambiran. (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *