Tunggu Kemen PUPR, Rusunawa Milik Pemkab Dua Bulan Lagi Diresmikan

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com| Rumah Susun Mewah (Rusunawa) yang berada di Komplek Block Office Kepanjen Kabupaten Malang, bakal segera dilaunching. Pembangunan Rusunawa khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Malang tersebut saat ini sudah dinyatakan selesai.

“Pembangunan rusunawa saat ini sudah selesai, dan sudah dapat ditempati. Sedangkan Rusanawa yang kita bangun ini, memiliki tingkat empat, yang nantinya diperuntukkan bagi ASN,” ujar Wahyu Hidayat, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang kepada media, Selasa 27 Agustus.

Bacaan Lainnya

Menurutnya Rusunawa tersebut, direncanakan akan dilaunching pada bulan Oktober 2019 mendatang. Bahkan saat ini, DPKPCK sudah mengirimkan surat kepada Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) supaya segera diresmikan.

“Sudah kita kirimkan surat ke Kemen PUPR. Namun, hingga saat ini kami masih menunggu. Karena saat ini Pak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono lagi menunaikan ibadah haji, sehingga kita perkiraan pada bulan Oktober sudah diresmikan,” kata Wahyu.

Mantan kepala dinas Pengairan ini, juga menyampaikan bahwa untuk biaya sewa di Rusunawa pihaknya masih belum menetukan besaran biaya sewa. Namun jika merujuk pada studi replikasi di Kota Makassar, harga sewa di Rusanawa yakni sebesar Rp 250 ribu untuk lantai satu, Rp 225 ribu untuk lantai dua dan lantai tiga Rp 200 ribu.

“Dan untuk Rusunawa yang ada di Kabupaten Malang ini, kemungkinan akan lebih murah,” jelas Wahyu.

Selain itu Wahyu juga menjelaskan bahwa Rusunawa tersebut memiliki 62 unit block, dan setiap block luasnya 36 meter per segi (m2). Dan dalam setiap block juga terdapat kamar tidur, dapur, ruang keluarga, dan kamar mandi.

“Sedangkan Rusunawa itu, selain diperuntukkan untuk ASN dilingkungan Pemkab Malang, juga diperuntukkan bagi tamu-tamu Pemkab Malang, serta atlit-atlit olahraga yang mengikuti kejuaraan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen,” tutupnya. [red/san]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *