Tuntut Keadilan, Warga Luruk Kantor Kecamatan Proppo di Pamekasan

  • Whatsapp

Caption : Ketika Warga Proppo Melakukan Aksi di Halaman Kantor Kecamatan Proppo.

Tuntut Keadilan, Warga Luruk Kantor Kecamatan Proppo di Pamekasan

Bacaan Lainnya

PAMEKASAN, Beritalima.com- Sejumlah warga dari Desa Proppo, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, meluruk kantor kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, Jum’at (06/09/19) Pukul 11.00 WIB.

Pasalnya dalam aksinya mereka menuntut keadilan kepada camat setempat perihal P2KD yang di duga tidak netral dalam mengambil keputusan.

Selain itu mereka menuntut agar pelaksanaan pilkades khususnya Desa Proppo yang akan digelar pada Rabu, 11 September 2019 mendatang ditunda, karena dinilai tidak prosedural dan cacat hukum.

Adapun tulisan dalam poster diantaranya, “Stop Demokrasi Biadab, P2KD Tak Netral Ada Apa Dengan Pak Camat, Stop Nepotisme Panitia Atau Pak Camat Pulang Saja Ke Jawa”, serta tulisan lainnya.

Nurul Hidayat mengatakan, aksi tersebut dilakukan karena P2KD Desa Proppo terindikasi nepotisme dalam hal tahapan pilkades khususnya dalam penetapan calon.

“Dari awal penetapan dan dari sekian banyak calon yang lolos hanya dua, yaitu incumbent dan istrinya. Ini namanya nepotisme,” teriak korlap aksi saat orasi di halaman kantor Kecamatan Proppo.

Dalam aksinya itu menurut korlap berargumen, panitia seharusnya menerima semua salinan putusan Pengadilan Negeri (PN) Pamekasan dan PTUN Surabaya, bahwa salah satu calon yang dinyatakan tidak lolos ternyata semua datanya valid.

Bahkan, Nurul Hidayat selaku korlap menilai, camat Proppo kurang tegas dalam mengambil kebijakan dan terkesan tidak netral terkait keputusan yang sudah diambil P2KD.

“Kami kesini karena kurang tegasnya pak camat terkait permasalahan ini. Pak camat tidak bijak menyikapi ini. Ada apa dengan pak camat sebenarnya, apa karena kantor kecamatan ini ada di Desa ini atau ada hal-hal lain yang perlu dicurigai atau karena takut,” tandasnya, Jum’at(06/09).

Kedatangan kami beserta warga hanya ingin minta keadilan pada tahapan pilkades kali ini,” sambung dia.

Massa aksi hanya ditemui beberapa staf kecamatan saja. Sebab, Camat Proppo sedang menghadiri audensi ke DPRD Pamekasan terkait persoalan itu.

Berdasarkan pantauan di lapangan, aksi berjalan tertib dan lancar. Sejak aksi berlangsung, Aparat kepolisian menjaga dengan ketat.(rr).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *