UKW Mencetak Wartawan Berkompeten

  • Whatsapp

LAMPUNG, beritalima.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung akhirnya telah menyelesaikan pelaksanaan pelatihan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XVII, di Hotel Syariah, Bandar Lampung, Kamis (21/12/2017). Kemarin.

Dari 37 peserta yang mengikuti UKW ini, 4 peserta belum berkompeten dan 33 peserta dinyatakan berkompeten, hal ini disampaikan ketua koordinator dewan kehormatan Provinsi Lampung Iskandar Zulkarnain saat menutup UKW di Hotel Syariah Bandar Lampung.

“Alhamdulillah pelaksanaan UKW Angkatan XVII telah selesai dan berjalan lancar. kedepannya para wartawan yang berkompeten ini, bisa memegang amanah yang diberikan oleh dewan pers dengan baik,” katanya.

Dikatakan Zulkarnain, bahwa Dewan pers pusat terus melakukan evaluasi agar seluruh wartawan di Indonesia dapat berkompeten dan bersertifikasi, oleh sebab itu dewan pers terus melakukan UKW ke pada seluruh wartawan yang ada di Indonesia, dan dapat mempersempit gerak wartawan abal-abal yang sedang marak berkeliaran saat ini.

“Untuk itu wartawan yang telah dibekali UKW ini, harus bekerja dengan baik, sehingga dapat  mencetak wartawan profesional dan kompeten,” ucapnya singkat. (Ari)
 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *