Ultah Ke 9, Satria Jatim Gelar Tumpengan Dan Bukber

  • Whatsapp

SURABAYA BeritaLima – Organisasi sayap Partai Gerindra, SATRIA (Satuan Relawan Indonesia Raya) genap berumur 9 Tahun, tepatnya 30 Mei 2017, Selasa kemaren.

Pengurus Daerah Satria Jawa Timur menggelar tumpengan sebagai bentuk rasa syukur atas kiprah dan kontribusi yang telah diberikan bagi Bangsa dan Negara, khususnya Partai Gerindra.

“Kami menggelar acara sederhana, yaitu khotmil Qur’an, dilanjutkan dengan tumpengan dan buka puasa bersama” ungkap Abdul Halim, SH, MH Ketua PD Satria Jatim.

Halim menabahkan, “Semoga diumur yang 9Tahun ini Satria dapat lebih baik dalam memberikan sumbangsih bagi Bangsa dan Negara” Pungkas Anggota DPRD Jatim asal dapil Madura ini.

Menurut Ketua Umum PP Satria Nizar Zahro, SATRIA adalah organisasi sayap Partai Gerindra yang pertama kali didirikan oleh Bpk. Prabowo Subianto setelah Partai Gerindra didirikan. Pendirian Satria berdasarkan Landasan yuridis, yaitu undang – undang No 2 tahun 2008 tentang Partai Politik pasal 12 huruf (j) yang menyatakan bahwa: “salah satu hak partai politik adalah membentuk dan memiliki organisasi sayap partai politik.” Pengakuan ini memberikan peluang bagi partai politik guna mengembangkan infrastruktur politiknya. Peluang yang juga harus di jawab bagi organisasi sayap partai bahwa mereka bukanlah pelengkap struktur semata.

Karenanya, dalam ad/art Partai Gerindra, peran organisasi sayap partai ini tertuang dalam Anggaran Rumah Tangga (ART) pada bab VII pasal 23 ayat 1 yang menyatakan bahwa “Organisasi Sayap sebagai sumber anggota yang dibentuk oleh Partai Gerindra berperan sebagai pendukung Partai untuk membantu perjuangan Partai Gerindra melalui pelaksanaan Program Partai dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkas Bung Nizar Legislator asal Bangkalan Madura ini.(ass)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *