Unik, Bupati Jember Lantik Ratusan Kasek di Malam Hari dan Ruang Terbuka

  • Whatsapp
Ratusan kepala sekolah mengikuti proses pelantikan di ruang terbuka (beritalima.com/sugik)
Ratusan kepala sekolah mengikuti proses pelantikan di ruang terbuka (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Unik dan berbeda dari biasanya, Bupati Jember H. Hendy Siswanto melantik ratusan Kepala Sekolah (Kasek) di malam hari dan ruang terbuka.

Pelantikan itu, bertempat di depan Kantor Pemkab Jember, Jalan Sudarman, Kelurahan Jemberlor, Kecamatan Patrang, Senin malam (14/2/2022).

Bacaan Lainnya

Biasanya, sejak menjabat Bupati Jember, Hendy melakukan proses pelantikan di Pendopo Wahyawibawagraha, Aula Pemkab Jember ataupun Gedung Serbaguna.

Kali ini, menurut data sebanyak 619 terdiri dari kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dilakukan pelantikan.

Kepada para kepala sekolah SD dan SMP, Bupati Hendy mengharapkan, agar mereka membuktikan diri kepada 2,6 juta penduduk Kabupaten Jember.

“Harus bisa menjadi ujung tombak pendidikan yang menjadikan penerus bangsa bisa menjadi pemimpin negeri yang kita banggakan ini,” kata Bupati dalam sambutannya.

Selain itu, Bupati Hendy menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 mengakibatkan para murid susah bertemu dengan guru.

“Oleh karena itu, berikan motivasi supaya anak-anak itu kembali bertoleransi kepada siapapun. Sebab, selama dua tahun mereka tidak bertemu gurunya ,” ungkapnya.

Apalagi ada buta huruf yang cukup tinggi di Jember. “Kepada siapa mereka belajar kalau bukan kepada panjenengan semua,” paparnya.

Bisa jadi, mereka malu atau ada halangan lain. Oleh karena itu, Bupati hendy mengimbau para kepala sekolah itu untuk jemput bola dan membantu kiri-kanan mereka masing-masing. 

Selain itu, Covid-19 masih ada. Bupati meminta kepada ratusan kepala sekolah untuk membantu pemerintah mensosialisasikan, terutama bagi siapapun yang belum vaksin.

Karena itu, butuh kesabaran dan keikhlasan, untuk menangani serta memutus mata rantai persebaran Covid-19. Harapannya, mereka bisa benar-benar mengabdikan diri untuk masyarakat.

Termasuk pelantikan kali ini, karena berjumlah banyak, sehingga mengantisipasi penyebaran Covid-19 terpaksa dilakukan pelantikan diruang terbuka. (Sug)

beritalima.com

Pos terkait