Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2018, Begini Pesan Dandim 0825 Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Hari Kebangkitan Nasional adalah hari yang sangat bersejarah bagi perjuangan bangsa Indonesia.

Hari Kebangkitan Nasional tersebut diperingati setiap tanggal 20 Mei.

Memperingati hari bersejarah tersebut, forkopimda Banyuwangi menggelar upacara Bendera di Taman Blambangan

Upacara Bendera tersebut diikuti oleh seluruh personel Polres Banyuwangi, Lanal Serta PNS pemda Banyuwangi dan pasukan Kodim 0825 Banyuwangi. Senin (21/5/2018).

Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol.Inf. Ruli Nuryanto, yang bertindak selaku Inspektur Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satya berpesan

Pesan tersebut pada intinya menyampaikan bahwa dalam memperingati hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2018, harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke 110 tahun, mari kita maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing masing sesuai dengan lingkup tugas kita masing masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia,” ujarnya saat upacara ziarah makam pahlawan, Senin (21/5/2018).

Selain itu, disampaikan juga pada Hari Kebangkitan Nasional ini, diharapkan untuk merebut setiap peluang dalam meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak.

Baik oleh Pemerintah, badan usaha maupun masyarakat sendiri.

“Kami hari ini menggelar Upacara Ziarah Makam Pahlawan dalam rangka Peringatan hari Kebangkitan Nasional. Hari yang sangat bersejarah bagi Perjuangan bangsa Indonesia, dengan peringatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, kita harus lebih bersemangat dan lebih tekun meningkatkan Prestasi yang dapat mengharumkan Nama Bangsa Indonesia di segala Bidang,” tegasnya.

Setelah Upacara Ziarah Di taman makam pahlawan di lanjutkan upacara bendera hari Kebangkitan Nasional yang di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Banyuwangi.

(Abi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *