Upacara Penurunan Bendera di Istana Daerah Berlangsung Khidmat

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritalima.com – Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di kabupaten kepulauan sula, provinsi maluku utara (Malut) di Istanah Daerah berlangsung khimat dan sukses.Jumat 17/8/2018.

Upacara penurunan yang dilaksanakan di Istanah Daerah sore tadi, Plt Sekda kabupaten sula, H. Umar Umabaihi kembali bertindak sebagai inspektur upacara.

Bertindak sebagai komandan upacara Brimob Kompi 1 Yon B pelopor sula Danki, Iptu,Mohtar Tenu.Sedangkan pasukan pengibar bendera merah putih terdiri dari pasukan 17 beranggotakan siswa-siswi SMA dan SMK baik negeri maupun swasta di kabupaten Kepulauan Sula.

Penurunan bendera Dela Ana Tasya siswi SMA Negeri I Sanana dan petugas pengibar bendera, Dwi Sucahyo Sillia Siswa SMA Negeri I Mangole Tengah dan Dominich E. Z.Kayadu dari SMAKER Falabisahaya, kecamatan Mangole Utara serta Renaldi Gamkunora Siswi Madrasa Alia Desa kou kecamatan Mangoli Timur.

Bertindak sebagai perwira upacara saat upacara penurunan bendera yang bersamaan dengan saat-saat akan tenggelamnya mentari di ufuk barat itu adalah Kabag Ops Polres Kepulauan Sula. AKP Sinar Samsul, SH,

Selain Ketua DPRD kabupaten kepulauan sula,Ir.Ismail Khare,kapolres sula AKBP Jan W.I.Makatita Sik, mewakili kepala kejaksaan sanana, Aria Satrya,SH, Pimpinan kalapas kelas IIB sanana, Unggul Widiyo Saputro, Amd.IP.,S.Sos.,M.Si, Kapolsek sanana, IPTU Muhidin Elyas juga terlihat hadir dalam upacara yang diikuti ratusan peserta seperti dari Aparatur Sipil Negara, pelajar, mahasiswa, anggota PGRI, TNI dan Polri.

Kemudian, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD kabupaten kepulauan sula, Lily Hirawati Tomaidi,Ketua Tim Penggerak PKK Ny Hong Fince Hongarta Thes, Ketua Bhayangkari cabang kepulauan sula beserta pengurus Bhyangkari cabang sula,Ny Tenny Makatita,serta pejabat eselon II, III dan IV di pemkab sula.

Sebagaimana saat upacara penurunan bendera pada sore harinya, masyarakat kota sanana dan sekitarnya juga sangat antusias menyaksikan rangkaian acara penurunan bendera merah putih tersebut, Usai upacar dilanjutkan dengan foto bersama.(dino)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *