Wabup Achmad Fauzi Kunjungi Pameran Pusaka Nusantara

  • Whatsapp
Wabup Sumenep Achmad Fauzi didampingi Paguyuban dan pecinta Pusaka saat gelar kunjungan secara khusus pada pameran pusaka nusantara di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep

Sumenep, beritaLima – Wakil bupati Sumenep Achmad Fauzi secara khusus mengunjungi Pameran Pusaka Nusantara yang digelar di Gedung GNI Sumenep, Madura Jawa Timur pada Sabtu (12/ 08/2017).

Acara yang digelar dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 72 tersebut sekaligus dalam rangka menyambut penghargaan Senapati Nusantara Award oleh Sekjend Senapati Nusantara Ir. Hasto Kristiyanto, MM. Kepada Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, Msi. Dan wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan pameran pusaka tentunya dengan tujuan mulia yaitu memperberat silaturrahmi antar sesama penggemar dan pecinta pusaka yang ada diseluruh Nusantara khususnya Pusaka yang bearasal dari bumi Sumekar.

“Kita harus menjaga dan melestarikannya agar jangan sampai hilang keasliannya karena pusaka merupakan warisan leluhur bangsa khususnya di Kabupaten Sumenep Madura”, jelasnya.

Menurut Achmad Fauzi, Pameran Pusaka ini u sarana komunikasi dan pengenalan budaya dan pemersatu penggemar dan pecinta pusaka yang ada di tanah air Indonesia. “Bahkan Penghargaan Senapati Nusantara Award yang diberikan kepada Bupati dan Wakil bupati Sumenep sebagai Kota Keris, tokoh keris dan Maestro keris adalah sebagai wujud nyata bahwa Kabupaten Sumenep memiliki potensi sangat luar biasa baik dari pengrajin maupun pusaka warisan budaya leluhur sehingga mendapat pengakuan secara Nasional”, tandas Wabup.

Wabup Achmad Fauzi mengitari Stand Pameran satu persatu sambil berbincang dengan pemilik stand dan tak henti – hentinya diajak foto bersama baik oleh paguyuban, Kolektor dan pecinta Keris.
Sementara Paguyuban keris yang hadir pada acara pameran pusaka Nusantara ini sebanyak 137 paguyuban Keris dari seluruh Indonesia, pameran berlangsung sejak tanggal 11 – 13 Agustus 2017.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *