Wabup Pamekasan Resmikan Gedung IBI

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Wakil Bupati Pamekasan, Halil Asy’ari meresmikan gedung Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (20/03).

Wakil Bupati Pamekasan dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya Kantor IBI di Pamekasan yang ada di Desa Buddagan Kecamatan Pademawu.

Bacaan Lainnya

” Semoga dengan adanya kantor IBI akan memberikan manfaat yang besar terhadap organisasi profesi bidan khususnya bagi masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dirinya mengutarakan bahwa dengan ada IBI nantinya masyarakat pamekasan bisa dengan mudah berintegrasi dalam kesehatan.

“Kita harapkan IBI bisa ikut membantu program pembangunan dibidang kesehatan khususnya dalam rangka percepatan penurunan angka kematian ibu dan bayi serta peningkatan kesehatan produksi,”Imbunya.

Fungsi dan peran organisasi dalam membantu efektifitas pembangunan di bidang kesehatan khususnya menekan angka kematian ibu di Pamekasan. Angka kematian ibu akan memberikan gambaran pembangunan kesehatan di Kabupaten Pamekasan.

“Artinya kalau angka kematian ibu ada penurunan sampai mencapai 60 persen, berarti petugas-petugas kesehatan mulai dari tingkat bidan yang ada di pelosok-pelosok desa sudah menunjukkan ada keberhasilan, namun juga sebaliknya,”Jelasnya.

Reporter : Andy.k

Publishare : Redaksi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *