Wabup Sumenep Pimpin Upacara Hardiknas

  • Whatsapp

SUMENEP, beritaLima – Dalam rangka memperingati Hari pendidikan nasional ke 111 yang jatuh pada tangal 2 Mei 2019, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Menggelar upacara Bendera yang pertempat di halaman kantor bupati setempat jl. Dr. Cipto Sumenep pada Kamis (2/05/2019).

Upacara di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Achmad Fauzi SH., dihadiri dari berbagai elemen khususnya Kepala OPD seperti Kepala dinas pendidikan, Sekda, Kejaksaan Negeri, Kepolisian dan TNI.

“Dalam sambutannya, Wakil Bupat Sumenepi Achmad Fauzi SH menerangkan bahwa, dalam memperingati hari pendidikan nasiaonal tanggal 2 mei 2019 diambil dari kelahiran Kihajar Dewantoro. Proses belajar ber pendidikan kita harus menjadi manusia yang bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT, dan kita juga harus bisa menjadi manusia yang kreatif dan berguna bagi bangsa dan negara, tegas Wabup.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Drs. Bambang Irianto, MSi. dalam tema hari pendidikan kali ini berbasis IT dan kami juga menyiapkan program-proram selama ramadhan, kami juga sudah bekerja sama dengan kementrian pendidikan untuk kegiantan dari tingkat PAUD, SD, SMP,” Kata Kadis.

Kita juga akan menggelar ramadhan indah untuk memanfaatkan bulan ramadhan ini yang penuh barokah dan suci. Kegiatan ramadan ini di gelar selama 7 hari setelah liburan, kegiatan twesebut diantaranya ada gema sholawat, ngaji bareng dan ini adalah momentum penting dalam menjaga Ahlaqul karimah bagi anak didik kita, karena era 4.0 adalah era tantangan bagi kami dan kita harus bisa menjaga peserta anak didik kita yang cerdas dan bisa mewujudkan karakter yang baik,” ujarnya.

Semoga diera IT ini anak didik kita tetap bisa menjaga dan mengunakan nya dalam mencari ilmu yang baik dan menjauhi prilaku yang menyimpang dari aturan agama maupun aturan pemerintah,” pungkasnya,
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *