Wagub Aceh : Koperasi Perlu Di-Galakkan Kembali Di Aceh

  • Whatsapp

BIREUEN, ACEH, Beritalima.com.
Manfaat koperasi dalam membangun kesetiakawanan sosial telah diakui dunia internasional. PBB sendiri telah merekom, agar koperasi tampil sebagai model pembangunan ekonomi di negara-negara berkembang.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, pada Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70 Tingkat Provinsi Aceh, di lokasi Terminal Gelumpang Payoeng, Jeumpa, Bireuen, Senin (11/09/17).

Dilanjutkan, atas dasar tersebut, revitalisasi koperasi perlu di galakkan kembali di Aceh, untuk mencapai tingkat keberhasilan yang lebih tinggi.

“Pemerintah Aceh telah menyiapkan program khusus untuk penguatan koperasi di Daerah Kita, Jelas Nova.

Sementara, Wakil Bupati Bireuen H. Muzakkar A.Gani menyampaikan, momen peringatan hari Koperasi Nasional ke-70 yang di gelar tersebut, mengajak seluruh pengurus koperasi untuk meneguhkan dan menggelorakan semangat gerakan koperasi.

“Jika ada kekurangan dan kelemahan, selaku tuan rumah pada event yang sebesar ini, mohon dimaafkan, kami baru dilantik sebulan yang lalu, belum seumur Jagung,”harap Wakil Bupati Bireuen.

Sebelumnya, Staf khusus Menteri Koperasi dan UKM, Teguh Budidaya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pemerintah Aceh dan kabupaten Bireuen, wujud pemerintah dalam perkembangan koperasi.

“Koperasi yang tidak aktif dibubarkan, yang hanya tinggal papan nama dan beri kesempatan kepada koperasi yang baik untuk berkembang,” pungkasnya. [Zan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *