Waka Polres Pamekasan, Pimpin 154 Personel Pengamanan Aksi HMI Ke DPRD

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Waka Polres Pamekasan Pimpin pengamanan penyampaian aspirasi unjuk rasa oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Pamekasan. Dalam rangka menyikapi persoalan perubahan atas Peraturan Presiden (Perpres) No. 82 tahun 2018 menjadi No. 75 tahun 2019 tentang jaminan kesehatan ke Kantor DPRD Kabupaten Pamekasan Jalan Kabupaten no. 107.

Pasalnya masa aksi kurang lebih puluhan orang bergerak dari area Monumen Arek Lancor sisi sebelah barat kemudian bergerak menuju depan Kantor DPRD Kabupaten Pamekasan Jalan Kabupaten No. 187 Pamekasan dengan melalui jalur Jala P. Diponegoro – Jalan Kabupaten ke Kantor DPRD dengan dikawal oleh Banit Turjawali Sat Lantas Polres Pamekasan.

Bacaan Lainnya

“Pada Pengamanan aksi Hari ini Kami terjunkan personel kurang lebih 154 personel gabungan dari berbagai fungsi dan polsek Jajaran,”terang Wakapolres Kompol Kurniawan Wulandono melalui Kasubaghumas Polres Pamekasan Iptu Nining, Senin(25/11/2019) .

Dalam aksi tersebut peserta aksi ditemui oleh Sekretaris Komisi 4 DPRD Kabupaten Pamekasan, Perwakilan BPJS Kabupaten. Pamekasan Pak Eko, PLT Kadinkes Pamekasan Farid, Sekda Totok Hartono.

“Untuk memastikan aksi bisa berjalan lancar tanpa adanya tindakan anarkis dari para pendemo yang berorasi, Wakapolres Kompol Kurniawan Wulandono, turun langsung ke lapangan pantau situasi unjuk rasa bersama anggotanya,”jelasnya Iptu Nining.

Lanjut dirinya menjelaskan untuk pengamanan unjuk rasa hari ini pihak polres pamekasan menempatkan anggotanya disetiap titik.

“ Personel yang kita turunkan ke lapangan, kita sebar pada titik tujuan pengunjuk rasa, selain itu juga ada pengawalan lalu lintas. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan aman,” pungkasnya Waka Polres Pamekasan melalui Kasubbaghumas.[rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *