Wakapolda Malut; Bila ada Yang Mengganggu, Lawan

oleh -42 views

DARUBA,beritalima.com – Pemilihan Kepala daerah (pilkada) serentak seluruh Indonesia tinggal empat hari lagi tepatnya tanggal 15 Februari 2017 dan kini sudah memasuki minggu tenang.

Kabupaten Pulau ‎Morotai salah satu kabupaten di Provinsi Maluku Utara yang juga melaksanakan Pilkada dengan tiga pasangan calon diantaranya Benny Laos-Asrun Padoma (Balap) dengan nomor urut “1”, Ali Sangaji-Yulce Makasara (Ali-Yuk) nomor urut”2″ dan Ramli Yaman-Ajan Djaguna (Radja) dengan nomor urut”3″

Berkaca dari Pilkada sebelumnya, kabupaten Pulau Morotai rawan akan konflik‎ horisontalnya.Ini yang menjadi perhatian serius polda Malut dengan menurunkan 276 personil dengan dua BKO dari satuan brimob.


Dalam Apel PAM Pilkada di Polres Morotai sabtu(11/2) Wakapolda Malut Kombes Pol. Immanuel Larosa dalam sambutannya dengan tegas mengatakan “Personil Polri yang bertugas mengawal TPS dan Kotak suara‎ harus mampu membaca situasi dan mampu mengendalikan situasi‎”. Bila ada yang mengganggu dalam pengamanan kotak suara harus di lawan. ‎Ini adalah Perintah dan tidak boleh ada keragu-raguan sepanjang sesuai dengan prosedur dan aturan tegas ‎tegasny.(@rdy)