Wakapolres Pamekasan Gunting Pita “Panen Perdana Bawang Merah”

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com–Wakapolres Pamekasan gunting pita dalam rangka panen raya Budi daya bawang merah. Tepatnya di lahan tanah milik Pak Gambul Dusun Lekoh Timur, Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu(12/09).

Acara panen raya perdana bawang merah tersebut, dihadiri langsung oleh Wakapolres Pamekasan Kompol Kurniawan Wulandono, Kapolsek Kadur AKP Tirto, Danpos Ramil 0826/12 Kadur, Kasat binmas, Ibu Bhayangkari Polres Pamekasan, Kepala Desa Bangkes.

Bacaan Lainnya

Wakapolres Pamekasan Kompol Kurniawan Wulandono, mengatakan darinya sangat mengapresiasi atas terlaksananya panen raya bawang merah di Dusun Leko Timur, Desa Bangkes, Kecamatan Kadur.

” Tentunya saya sangat mengapresiasi dan bangga atas kinerja Babinkamtibmas Bripka Andry Eko Setyawan bersama warga petani di Desa ini. Yang mana telah memberikan gagasan ide terhadap para petani untuk menanam bawang merah,” Ucapnya.

Lanjut wakapolres, berharap untuk kedapannya agar budi daya bawang merah ini lebih ditingkatkan lagi sehingga para petani nantinya bisa menikmati hasilnya.

” Saya berharap dengan adanya hasil panen perdana bawang merah ini, nantinya Desa Bangkes akan menjadi eksportir dan pendistribusi bawang merah terbesar sehingga para petani nantinya bisa membudi daya secara luas untuk lebih ditingkatkan lagi,”Harapnya.

Terpisah Babinkamtibmas Bripka Andry Eko Setyawan menuturkan, ide untuk mencoba menanam Bawang merah dengan bekerja sama secara Suwadaya bersama warga sekitar adalah sebuah cita-cita muliyah untuk bisa membantu masyarakat para petani agar lebih makmur.

” Alhamdulillah atas kerjasama dengan ellemen masyarakat sekitar, panen perdana cukup memuaskan, meskipun ada sedikit kendala masalah air dan Hama, tapi itu bisa teratasi berkat kekompakan bersama,”Jelas Andry.

Selain itu juga Kepala Desa Bangkes H. Lutfi, angkat bicara terkait panen perdana bawang merah di Desanya itu.

” Untuk kegiatan ini, sebelumnya kami berkordinasi bersama babinkamtibmas beserta para petani, dimulai dari pemilihan tempat lahan, pengadaan bibitnya kemudian cara pemupukannya hingga panen dilakukan. Dan itu semua tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara kami bersama Polsek Kadur,” Papar Lutfi.

“Saya berharap kegiatan ini bukan hanya menjadi acara srimunial dan formalitas saja, akan tetapi bagaimana kedapannya untuk lebih ditingkatkan lagi bersama-sama dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat para petani bawang tentunya dengan jangka panjang. Dan untuk itu pemerintah juga bisa ikut serta mendukung penuh dan bisa memberikan arahan sebagai bentuk sosialisasi untuk meningkatkan dari berbagai sektor pertanian di Desa Bangkes,” Pungkasnya.

Setelah acara panen perdana bawang merah selesai, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakapolres Pamekasan diserahkan ke Kepala desa Bangkes, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng kedua oleh Kasatbinmas untuk diserahkan ke babinkamtibmas Bripka andre Polsek Kadur. Kemudian dilanjukan dengan acara rama tamah.

Reporter : Andy.k
Editor : Fach

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *