Wakil Bupati Halbar, Melepas Rombongan Calon Jemaah Haji

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com- Wakil Bupati Halmahera Barat Ahmad Zakir Mando, secara resmi melepas calon jemaah Haji, Pada musim Haji Tahun 1439 Hijriah/Tahun 2018 dengan jumlah 68 Calon jemaah di Mesjig Sigi Lamo Desa Gufasa Kecamatan Jailolo,Jumat (20/07/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Halbar Deny Heriyanto, S.Ik, M.si, Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando, Sekda Halbar Drs. Sahril Abd Rajak, Kepala staf penyelenggraan Haji Kab.Halbar Drs. H.Idris, Asisten II Drs. Markus Saleki, Staf Ahli bidang sosial dan SDM Drs. Fredik Budina, Staf ahli bidang pemerintahan Drts. Bobi Jumati, Pimpinan SKPD.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Halmahera Barat Ahmad Zakir Mando, mengakui dirinya sangat berbahagia dapat kesempatan bisa bertemu dengan calon jemaah haji pada tahun ini.
“semoga seluruh calon jemaah haji diberi kesehatan”

Selain itu, Zakir, menghimbau kepada para calon jemaah haji agar dapat menjalankan ibadah dengan khusyu, selalu tertib dan taat aturan, mengikuti aturan yang ada dari mulai keberangkatan hingga ke tanah suci nanti serta dapat mencapai haji yang mabrur.

“manfaatkan kesempatan dan waktu selama di tanah suci, apapun yang kita lakukan untuk beribadah”ujarnya
Sementara itu, Kepala staf penyelenggeraan Haji Kabupaten Halmahera Barat, Drs. H.Idris, dari 68 calon jemaah haji yang tersebar dari Kecamatan Jailolo 42 Orang, Kecamatan Jailolo Selatan 15 Orang, Kecamatan Sahu 6 orang, Kecamatan Ibu 3 orang, Kecamatan Loloda 2 orang.

“keberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Halmahera Barat sebanyak 68 yang tersebar dikecamatan Halbar”
Lanjut H.Idris, Jemaah calon haji kabupaten Halmahera barat dikelompokan kedalam kloter 8 yang terdiri dari 1 rombongan dan 6 regu bergabung bersama dengan jemaah asal Kabupaten Halmahera Tengah, Kepulauan sula, dan Kabupaten Halmahera Selatan.

“dari 68 calon jemaah haji masuk dalam kloter 8 bergabung dengan Kabupaten Halteng, Kepsul, dan Halsel”
Setelah acara pelepasan calon jemaah haji diarahkan ke pelabuhan jailolo untuk menuju ternate menggunakan kapal laut.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *