Wakil Bupati Pamekasan Hadiri Panen Raya

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com – Wakill Bupati Pamekasan Halil Asyari hadiri panen raya padi (Varietas Inpago 9) merupakan anjuran Pemerintah sistem tanam Jajar Legowo (Jarwo) seluas 0,4 hektar bertempat di Dusun Berkong Timur Desa Kertagena Tengah Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur.

Dandim 0826/Pamekasan dalam sambutannya mengatakan bahwa awal Kegiatan tanam serentak tiga bulan yang lalu melaksanakannya di wiliyah Kecamatan Proppo dan akhiri panen raya di daerah Kecamatan Kadur.

Bacaan Lainnya

“Sebagian di wilayah Kecamatan lain sudah mulai banyak yang panen, saya harap para Babinsa berperan aktif untuk mendampingi panen para petani,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Pamekasan Halil Asyari dalam sambutannya mengatakan bahwa panen raya padi ini merupakan nikmat besar yang diberikan oleh Allah yang maha kuasa.

“Di ibaratkan Padi yang kita tanam hanya satu butir padi dan hasilnya melimpah ruah, tanaman padi yang kita tanam ini tujuannya untuk tercapainya ketahanan pangan negara dan kita juga menjaga harga diri Bangsa karena selama ini kita masih mengimpor beras dari luar negeri,” tuturnya.

Menurutnya Bangsa kita ini adalah bangsa yang besar, namun sangat disayangkan kalau beras masih mendatangkan dari luar negeri.

“Kami berharap dari hasil panen raya padi ini ada sebagian hasil panen petani yang di jual kepada Pemerintah demi terciptanya Swasembada Pangan seperti yang kita harapkan,” Tegas Halil Asyari.(Andy.k)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *