Wako Palembang Resmikan Masjid An-Nur Kantor BNN Sumsel

  • Whatsapp
Usai melaksanakan Shalat jumat dan peresmian masjid An-Nur Harnojoyo menyempatkan diri bersilaturahim ke kediaman salah satu tokoh masyarakat Kota Palembang di Seberang Ulu I, Devi Iskandar atau yang lebih dikenal dengan sapaan Cak Feng.

Palembang, beritaLima – Walikota Palembang Harnojoyo mengawali kegiatan hari Jumat (3/2) dengan shalat subuh berjamaah. Shalat subuh bersama masyarakat yang sudah menjadi rutinitas Harnojoyo setiap harinya, kali ini dilaksanakan di musholla Musholla Al Ikhlas jalan Bukit Baru lorong Bukit Permai Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I.

Dalam Shalat subuh ini Harnojoyo juga memberikan bantuan untuk pembangunan Musholla. Dalam sambutannya Harnojoyo mengungkapkan sangat banyak sekali manfaat dari shalat subuh berjamaah do masjid, “Begitu banyak manfaat subuh berjamaah ini, dan saya yakin orang-orang yang shalat subuh berjamaah ini adalah orang-orang pilihan, selain itu juga kita bisa bersilaturahim bersama di masjid atau musholla ini, kami berharap semua masjid dan musholla jamaah subuhnya selalu ramai” Ungkap Harnojoyo.
Usai melaksanakan shala subuh berjamaah Harnojoyo melanjutkan aktivitasnya dengan menghadiri pembukaan festival buah dan bunga unggulan Sumatera Selatan yang diadakan oleh Himpunan Alumni IPB di Kambang Iwak Park. Kegiatan ini juga dihadiri Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan juga Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Harnojoyo melanjutkan kegiatannya dengan melaksanakan Shalat Jumat bersama masyarakat sekaligus persemian masjid, di Masjid An-Nur Kantor BNN Provinsi Sumatera Selatan di Jakabaring Kecamatan Seberang Ulu I. Masjid yang berdiri di halaman kantor BNN tersebut baru saja selesai dibangun, Harnojoyo secara simbolis meresmikan Masjid tersebut yang juga turut dihadiri Kepala BNN Provinsi Sumatera Selatan Brig. Pol. Iswandi Hari, Ketua DPRD Kota Palembang H, Darmawan, Dirut Bank Sumsel Babel, pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang serta para ulama dan tokoh masyarakat Kota Palembang.

Harnojoyo mengapresiasi dengan dibangunnya masjid tersebut, “Ini merupakan komitmen BNN untuk menghidupkan nilai-nilai agama di lingkungan kerjanya maupun di lingkungan masyarakat sekitar, ini selaras dengan visi Palembang Emas 2018” Ujar Harnojoyo.
Kepala BNN Sumatera Selatan Iswandi Hari mengatakan masjid ini dibangun sebagaian besar atas swadaya masyarakat sekitar dan para donatur, “mudah-mudahan masjid ini dirasakan manfaatnya bukan hanya bagi pegawai BNN tapi juga masyarakat di jakabaring ini, fan terimakasih kami sampaikan kepada Walikota Palembang, saya tahu betul beliau ini orang yang sangat relegius, senantiasa menyiarkan agama islam dengan langsung memberi contoh, semoga Palembang semakin berkah dibawah kepemimpinan beliau” Ujar Iswandi Hari.

Usai melaksanakan Shalat jumat dan peresmian masjid An-Nur Harnojoyo menyempatkan diri bersilaturahim ke kediaman salah satu tokoh masyarakat Kota Palembang di Seberang Ulu I, Devi Iskandar atau yang lebih dikenal dengan sapaan Cak Feng. Silaturahim ini dilaksanakan Harnojoyo sebagai bentuk keakraban antara pemimpin dan tokoh masyarakat sekaligus meminta masukan dan saran dalam pembangunan Kota Palembang, “Sebagai Walikota tentu saya sangat butuh masukan dan saran dari semua kalangan, kami hadir bersilaturahim ke rumah pak devi iskandar ini juga dalam rangka meminta masukan dari beliau terkait pembangunan Kota Palembang, apalagi Pak Devi ini tokoh lama di Palembang tentu sangat berpengalaman, masukan dari beliau sangat kami butuhkan” Ujar Harnojoyo.

Sementara itu Devi Iskandar menyambut baik kehadiran orang nomor satu di Kota Palembang tersebut, dirinya merasa terhormat dengan kehadiran Walikota ke rumahnya, “Terimakasih Pak Harnojoyo sudah mau mampir ke rumah kami, ini suatu kehormatan, Insya Allah kami para tokoh masyarakat akan siap bekerjasama dalam rangka mensukseskan program Kota Palembang” Pungkasnya.

(Nn/ hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *