Walikota Harnojoyo Bukber Dengan Pasukan Kuning

  • Whatsapp
Palembang, beritaLima- Pemerintah Kota Palembang menggelar kegiatan buka puasa bersama Pasukkan Kuning Dinas Kebersihan Kota (DKK), Juru Parkir (DISHUB), dan Juru Taman (DPJPP) Kota Palembang di Pecel Lele Pasar Cinde bersama Walikota Palembang, Sabtu (11/06). Sebelum berbaur bersama petugas DKK, Juru Parkir, dan Petugas Taman  Walikota Palembang  H. Harnojoyo mengawali kegiatan dengan melakukan sidak kebersihan di sepanjang jalan Sudirman tepatnya di depan-depan toko. Dimulai dari depan Internasional Plaza Jalan Sudirman, dengan sabarnya Walikota Palembang berjalan menyusuri satu persatu toko demi toko demi mengingatkan serta  mengkampanyekan akan pentingnya kebersihan dan kerapian kepada pemilik atau pengelola usaha.

Di tempat acara Pejabat SKPD Terkait, Pegawai, Masyarakat serta petugas dari SKPD yang hadir sudah menunggu kehadiran orang nomor satu di Kota Palembang untuk berbaur dan berbuka bersama. Setelah melalui perjalan kurang lebih 700 Meter Walikota Palembang pun, di sambut kedatangannya  dengan hangat oleh Ratusan petugas kebersihan, Juru Parkir, serta Juru Taman. Suasana keakraban dan kehangatan sangat terlihat diantara Walikota Palembang dengan Pahlawan kebersihan kota Palembang yang hadir pada acara buka bersama kali ini, tampak sekali tidak ada sekat antara pejabat pemerintah dengan warganya.

Beberapa pejabat SKPD Kota Palembang  diantaranya Kepala Dinas Kebersihan Kota, Kepala Dinas Perhubungan Kota, Kepala Dinas Peneramgan Jalan, Dirut PD Pasar menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan buka puasa bersama kali ini. Hal ini dimaksudkan agar terjalinnya keakraban yang kuat antara pimpinan dengan bawahan mereka yang setiap hari bekerja demi mewujudkan kebersihan serta kerapian Kota Palembang

Dalam Arahannya Walikota Palembang H. Harnojoyo mengaku sangat senang dapat langsung bersilaturahim, menyapa serta menjamu pahlawan kebersihan kota yang setiap harinya sudah bekerja keras menjaga serta merawat kebersihan dan kerapian kota Palembang. Bahkan Walikota Palembang meminta agar kegiatan serupa untuk rutin dilaksanakan. Walikota juga menghimbau kepada petugas untuk tidak takut dalam melaksanakan tugas selagi itu sesuai dengan peraturan yang ada.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat berbuka puasa bersama, saya harap ini nantinya juga menjadi agenda rutin kita. Saya ucapkan terima kasih kepada semua petugas yang telah bekerja keras menjaga kebersihan serta kerapian kota. Dan saya harap bapak-bapak sekalian jangan segan-segan menegur siapapun dia yang mengotori Kota ini, dan saya siap dibelakang Bapak-bapak sekalian” Ujar Harnojoyo.

Sementara itu saidi (35) Petugas Kebersihan Dinas Kebersihan Kota Palembang mengaku sangat senang dengan kegiatan hari ini karena menurutnya tidak  perlu ditempat yang mewah dan megah bahkan ditempat pecel lele yang sangat sederhana ini pun Walikota Palembang mau bersilaturahim bersama kami. Saidi juga mengaku merasa sangat termovitasi dengan kehadiran Walikota Palembang hari ini. “Seneng nian wong nomor satu di palembang nie galak makan samo kami di pecel lele, mokasih nian pak wali atas nasihat dan arahan yang bapak kasihke hari ini. Semoga pacak jadi motivasi kami galo-galo dalam begawe”, pungkasnya.

(Nn/ Hms)


beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *