Warga Sunter Jaya Dukung Program Gerakan Menanam Sejuta Pohon

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Gereja Katolik St. Yohanes Bosco Paroki Danau Sunter bekerja sama dengan Warga RW 08 Kelurahan Sunter Jaya mendukung Program Gerakan menanam sejuta pohon, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Wujud nyata dukungan yang dilakukan Warga tersebut yakni dengan ditandai kegiatan seremonial gerakan penanaman sejuta pohon yang digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak ( RPTRA) Sunter Mas, RW 008, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (06/01/2017).

Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi pun mengapresiasi atas gerakan menanam sejuta pohon yang dilakukan oleh RW 08 Kelurahan Sunter Jaya. “Penanaman pohon ini sangat penting bagi lingkungan. Karena pohon banyak sekali manfaatnya. Saya mewakili Pemkot Jakarta Utara sangat mengapresiasi wujud nyata dukungan Warga kepada pemerintah,”ucap Junaedi.

Dengan adanya penanaman pohon dilingkungan, kata Junaedi, dapat dimanfaatkan juga menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di wilayah Jakarta Utara.

“Saat ini Pemerinta Provinsi DKI Jakarta masih kekekurangan lahan untuk RTH. Sehingga banyak program-program yang dilakukan Pemprov DKI untuk membantu menambah RTH, antara lainnya program Gang Hijau,”tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Junaedi mengajak warga RW 08 Kelurahan Sunter Jaya untuk memanfaatkan lahan kosong sebagai tempat Pertanian Perkotaan ( Urban Farming). (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *