Warga Surabaya? Tau Enggak, Royal Plaza Itu Istana Hantu

  • Whatsapp

Surabaya – Siapa yang tidak kenal dengan Royal Plaza Surabaya. Dibalik kemegahan, ternyata gedung milik PT Pakuwon itu menyimpan banyak misteri.

Ya. Konon dalam proses pembangunannya banyak menelan korban jiwa dari para pekerja. Baik itu jatuh dari lantai atas maupun tertimpa alat berat.

Bacaan Lainnya

“ Iya mas,waktu saya bekerja disini dulu selama satu tahun, teman saya jatuh dari lantai tiga tempat parkir,” ungkap Sujari mantan pekerja proyek royal plaza, Dikutip dari article Tedjo Laksana.

Beberapa dari mereka pun sampai tidak sanggup menceritakan kengerian-kengerian yang ada di bekas tanah yang lama mangkarak ini. Konon cerita sejak tahun 1971, sebelum keberadaan royal plaza ini, memang berdirilah bangunan hotel beringin permai yang lama mangkrak.

Muncullah berbagai cerita mistis, mulai dari korban jatuh dari lantai tujuh sampai penampakan hantu berwajah seram sering terjadi dibekas bangunan ini.

Bahkan sebagai eksekusi pembunuhan penjahat pun sering terjadi dibangunan ini. Maklum nuansa gelap, menyeramkan dan semak belukar yang tumbuh tak beraturan pun menghiasi di lokasi hotel.

Nuansa inilah yang yang sering dilakukan seseorang untuk melakukan lelaku mistis dilokasi ini. “ Sebelum ada royal plaza ini, dulu banyak sekali orang yang mencari pusaka maupun nomor togel untuk peruntungan rejeki disini,” kata senain mantan penjaga tanah royal plaza.

Mbah Mo sesepuh jetis kulon, sebagaimana dikutip oleh Article Tedjo Laksana ini, pernah bercerita, bahwa kawasan bekas hotel yang mangkrak ini adalah tempat berkumpulnya para lelembut yang ada disekitar kota Surabaya, khususnya sekecamatan wonokromo. Kareana sudah tidak ada tempat lagi bagi kaum roh halus yang mampu berkumpul dilokasi seluas sini.

Hampir luasnya 5 hektar, atau bisa dikatakan hutan ditengah kota Surabaya. Karena terlalu lama terbengkalai tanah disini, mejandikan lokasi ini sangat angker dan menyeramkan. Apapun kemistikan ada disini, tidak terkecuali orang melakukan lelaku ghaib, mencari rejekipun disini. Sehingga setiap malam jumat kliwon hutan belantara bekas tanah hotel beringin permai ini menjadi berkumpulnya orang-orang yang mempunyai ilmu linuwih.

Source: AGGREGATOR

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *