Waspadai Antraks, Petugas Periksa Hewan Kurban di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Hari Raya Idul Adha 1439 H, hampir tiba dan sebagian Umat Islam saatnya akan melakukan kurban di penjuru Dunia. Untuk mengantisipasi adanya penyakit antraks yang biasa ada pada hewan kurban Dinas Ketahanan Pangan Dan Peternakan(DKPP) mulai melakukan pengawasan dan pemeriksaan di beberapa titik yang biasa dijadikan tempat penjualan hewan kurban, Senin(13/08).

Kepala DKPP Kabupaten Pamekasan Bambang Prayogi, menyampaikan untuk mengantisipasi adanya penyakit antraks yang ada pada hewan kurban pihak melakukan pemeriksaan dibeberapa titik tempat penjualan dan penampungan.

Bacaan Lainnya

” Kami terus berupaya untuk mengantisipasi adanya hewan kurban yang dari luar. Dan terus kita pantau kesehatannya sehingga nanti pada hari pelaksanaan pemotongan hewan kurban aman terkendali,” Tuturnya Minggu(12/08).

Lanjut Bambang menambahkan bahwa pihaknya untuk memeriksa hewan kurban tersebut menerjunkan dari Dokter kehewanan, paramedis bersama petugas lainnya.

“Selama itu juga tim kami, sekaligus memberikan layanan yang siap dihubungi oleh masyarakat. Dan juga kami melayangkan surat kesetiap tempat pemotongan hewan kurban ,” Imbuhnya.

Dalam pantauan beritalima.com pihak DKPP selain melakukan pemeriksaan rutin, juga mengantisipasi hewan kurban dalam keadaan hamil, dan mengantisipasi adanya pedagang nakal terhadap hewan kurban.

Reporter : Andy.k

Editor : Kristy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *