XL Raih Best CSR dan Best CFO

oleh -199 views

JAKARTA, beritalima.com – Program dan kinerja korporasi PT XL Axiata Tbk (XL) kembali mendapatkan pengakuan dari publik. Kali ini XL meraih Best CSR kategori Excellence in Provision of Literacy & Education Award dan Best CFO Award pada ajang The 8th Annual Global CSR Awards 2016 and the Good Governance Awards.

Penghargaan tersebut, sebagaimana yang disebutkan dalam rilis resmi XL tertanggal 24 April 2016, diterima Direktur/Chief Services Management Officer XL, Yessie D Yosetya, di Bali, Kamis (21/4/2016) malam.

”Bagi XL, penghargaan apapun selalu menjadi penuh arti, karena itu bukti pengakuan atas semua kerja keras yang sudah kami lakukan. Juga atas semua pengorbanan waktu dan tenaga yang sudah diberikan oleh tim terkait untuk mencapai target masing-masing program,” kata Yessie.


“Penghargaan ini tentu akan menjadi pemacu spirit dan kinerja kami selanjutnya untuk mampu memberikan yang lebih baik lagi bagi perusahaan, dan pastinya untuk pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan XL,” tambahnya.

Dalam ajang ini XL mendapatkan penilaian tertinggi atas program CSR XL Future Leaders, program pengembangan talenta muda berbasis digital yang diselenggarakan sepanjang tahun 2015.

Untuk Best CFO Award, penghargaan ini XL raih atas pencapaian dalam hal kepemimpinan untuk mengelola keuangan perusahaan serta transparansi keuangan, dan juga tata kelola perusahaan yang baik.

Penilaian dalam ajang penghargaan ini dilakukan dengan melalui proses yang sangat ketat dan kompetitif, dimana lebih dari 200 perusahaan lokal dan internasional mengikuti proses seleksi yang dilakukan oleh panitia.

Proses penjurian dilakukan secara tertutup, dimana peserta diharuskan mengirimkan essay kepada panitia untuk dapat dilakukan penilaian oleh tim juri.

Program CSR yang dijalankan XL setiap tahun meliputi program pendidikan berbasis digital XL Future Leaders dan program pengembangan masyarakat seperti Internet Sehat dan Xmart Donasi.

Untuk tahun 2016 ini XL menjalankan program unggulan CSR pendidikan dengan beberapa inisiatif baru bagi pelajar di Indonesia, antara lain Digital Leaders program, Online Learning program, dan Beasiswa XL.

Global CSR Summit & Awards adalah ajang penghargaan internasional bergengsi untuk program Corporate Social Responsibility (CSR). Tahun ini, penyelenggara ajang ini menambahkan dimensi baru ke dalam kategori pengharagaan, yaitu dengan memberikan juga Global Good Governance Awards, dimana XL meraih Best CFO.

Global CSR Summit & Awards 2016 dimulai 8 tahun lalu. Tujuan dari penghargaan ini untuk menciptakan acara berstandart global untuk meningkatkan kesadaran CSR.

Selain itu juga sebagai penghormatan dan pengakuan atas kontribusi individu dan korporasi seluruh dunia atas bagi upaya pelestarian lingkungan, transformasi masyarakat dan pengentasan kemiskinan, hak-hak perempuan dan kesejahteraan, praktik kerja dan inovasi produk dalam program-program CSR.

Sejak itu acara tersebut telah tumbuh menjadi kekuatan yang sanggup menarik lebih dari 200 perusahaan global dan regional global untuk berpartisipasi atau mengikutinya.

Global CSR Summit & Awards telah menjadi brand global yang dikenal mengangkat topik seputar transformasi sosial, inovasi produk yang mengubah dunia, dan topik-topik lain dengan tujuan untuk menginspirasi ide-ide berani dalam mendorong perubahan skala besar dan perbaikan lingkungan, manusia dan planet ini. (Ganefo)