AHY Tunjuk Pakde Karwo Koordinator Pemenangan Demokrat

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Soekarwo yang baru beberapa minggu lalu meletakkan jabatan sebagai Gubernur Jawa Timur dua periode ditunjuk bersama Mayjen Purnawirawan Nachrowi Ramli sebagai koordinator pemenangan Partai Demokrat pada pemilu serentak 2019.

Penunjukan kedua mantan perwira tinggi TNI AD tersebut sesuai dengan keputusan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Saya dibantu penuh Pakde Karwo dan Bang Nara,” ujar AHY di DPP di Jakarta, Sabtu (2/3).

AHY menunjuk kedua tokoh ini setelah mendapat instruksi sebagai komando pemenangan Partai Demokrat, oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Saya diinstruksikan untuk bisa memiliki segala bentuk strategi dalam pelaksanaan pemenangan Pemilu bagi Partai Demokrat,” kata Agus.

Soekarwo ditunjuk sebagai panglima untuk koordinator wilayah timur, yang mencakup Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, Provinsi Maluku, Maluku Utara, seluruh wilayah Papua, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Sementara Nachrowi ditunjuk sebagai panglima untuk koordinator wilayah barat mencakup Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Sumatera.
“Beliau berdua tentunya secara intensif akan berkoordinasi dengan saya untuk melakukan konsolidasi di berbagai daerah,” kata AHY.

Rapat Konsolidasi Partai Demokrat yang dihadiri seluruh ketua DPD di seluruh Indonesia itu, digelar dengan agenda membahas strategi pemenangan Pemilu 2019 untuk partai berlambang Bintang Mercy ini.

“Tujuan dari rapat ini agar seluruh pimpinan Partai Demokrat dapat menyaring aspirasi dari seluruh kader di daerah,” demikian Agus Hartimurti Yudhoyono. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *