AMK Bantaeng Bagikan Ratusan Paket Takjil

  • Whatsapp

BANTAENG, beritalima.com | Bersedekah merupakan salah satu perintah Allah SWT apalagi bila dilaksanakan di bulan penuh berkah tentunya pahalanya akan dlipatgandakan.

Seperti dilakukan Pimpinan Cabang Angkatan Muda Ka’bah (AMK) beserta jajaran pengurusnya pada Rabu (13/4/2022) pukul 17.00 nampak antusias membagikan takjil bagi para musafir, tukang becak, penyapu jalan dan pedagang kaki lima di kawasan jalan raya Lamto kecamatan Bantaeng kabupaten Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Ketua PC AMK Bantaeng bahwa giat berbagi takjil telah dilakukan AMK Bantaeng tiap tahunnya.

“Hari ini ratusan takjil kita berikan kepada mereka yang masih ada di jalanan waktu jelang dan saat berbuka puasa tiba,” ujar Muhammad Nur Fajri usai pembagian takjil.

Ditambahkannya giat tersebut merupakan sarana bersedekah dari para pengurus dan kader AMK yang ada di Bantaeng.

“Bulan Ramadjan merupakan bulan penuh berkah, Kami berharap kegiatan ini mendapat ridho dan pahala berlipat dari Allah SWT karena sedekah merupakan salah satu perintah-Nya,” katanya.

Lanjutnya sebagaimana hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Sunan Tirmidzi nomor 735: Telah menceritakan kepada kami Hannad telah menceritakan kepada kami Abdurrahim dari Abdul Malik bin Abu Sulaiman dari ‘Atha` dari Zaid bin Khalid Al Juhani berkata; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: Barangsiapa yang memberi makan orang yang berbuka, dia mendapatkan seperti pahala orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikitpun. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait