Atraksi Abang Becak di Gresik Ramaikan Lomba Slalom Becak HPN KWG 2017

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com-Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2017, Komunitas Wartawan Gresik (KWG) bekerjasama dengan Satlantas Polres Gresik mengadakan acara Lomba Slalom Becak. di sepanjang jalan Basuki Rahmat No.08B Gresik, depan Sekretariat KWG, Kamis(16/3).

Puluhan abang becak saat slalom secara bergantian memeragakan kepiawaian mereka dalam bermanuver slalom.

Banyak di antara mereka yang sukses dalam memeragakan slalom.  Mereka mengayu becak dengan dua roda posisi miring melintasi puluhan halang rintang sepanjang 400 meter.

Namun, juga tak jarang dari para peserta yang jatuh, sehingga becak yang mereka naiki terguling.

Sejauh itu, puluhan peserta slalom becak selamat dan pelaksanaan slalom yang dimulai pukul 08.00 WIB-11.00 WIB berjalan tertib.

Panitia lomba slalom becak sendiri melengkapi para peserta slalom dengan helm dan deker tangan dan kaki agar peserta kalau terjatuh tidak cidera.

Untuk lomba slalom tersebut juara I diraih oleh Wadi dengan skor 9. Dia berhak mendapatkan hadiah utama  uang tunai Rp 1 juta.

Juara II, diraih Sardi  dengan skor 8, sehingga berhak mendapatkan  Rp 750 ribu. Dan juara  III, diraih Gunawan dengan  skor 7, sehingga berhak mendapatkan Rp 500 rb.

Selain itu, ada tiga juara harapan. Untuk harapan I diraih Gunawi dengan skor 6, harapan II diraih Syafii dengan skor 5 dan harapan III diraih Gunawan dengan skor 4. Ketiganya berhak mendapatkan hadiah uang tunai masin-masing Rp 250 ribu.

Lomba slalom becak  tersebut juga disiapkan hadiah hiburan berupa 3 roda becak dan makanan ringan yang dibentuk melingkar.

Tiga peserta slalom yang berhak mendapatkan hadiah hiburan roda becak adalah, Sarto,  Kasturi, dan Talim.

Tidak hanya itu, dalam lomba slalom becak tersebut, KWG juga memberikan uang transport kepada 60 peserta. Mereka masing-masing mendapatkan Rp 50 ribu sebagai pengganti bekerja selama berlangsungnya lomba slalom.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra dalam sambutannya menyatakan, bahwa abang becak merupakan salah satu komponen masyarakat yang beraktivitas di jalan raya dengan menggunakan becak.

Karena itu, Kasat berpesan agar selalu mentaati semua aturan berlalu lintas, etika berlalu lintas dan budayakan tertib.

Dia juga menghimbau kepada para abang becak agar hati-hati dalam beraktivitas. Sebab, mereka memiliki keluarga yang tengah menunggu.” Hati-hati kalau beraktivitas. Jangan sampai terjadi kecelakaan, karena istri dan anak menunggu di rumah,” pesannya.

Kasat mendukung pekerjaan abang becak. Sebab, pekerjaan mereka adalah pekerjaan mulia.” Pekerjaan abang becak adalah pekerjaan mulia. Hati-hati kalau bekerja. Taati rambu dan budayakan tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

Kasat juga menyatakan apresiasinya terhadap KWG yang telah memiliki kepedulian besar terhadap para abang becak dengan mengadakan lomba slalom. ” Kami bangga dengan KWG dan sangat apresiatif terhadap legiatan lomba slalom, ” terangnya.

Pada lomba slalom becak tersebut, Kasat Lantas  juga mengampanyekan Operasi Semeru tahun 2017. Para petugas lalu lintas itu mengampayekan pelopor nomor 1 dengan simbul mengangkat jari telunjuk bersama anggota KWG dan puluhan peserta slalom becak.(Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *