Ayo Merawat Kearifan Ajak Kang Dansuk Saat Berziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

  • Whatsapp
Kang Dansuk berziarah ke makam Sunan Gunung Jati dalam upaya merawat kearifan lokal.

CIREBON, beritalima.com | Sunan Gunung Jati merupakan salah satu wali Allah yang menyebarkan agama Islam di tanah Jawa yang terkenal dengan wali songo.

Peziarah silih berganti berdatangan ke makam wali ini untuk berdo’a dan mengenang jasa Sunan Gunung Jati dalam penyebaran agama, namun banyak juga mengharap berkah dari beliau.

Bacaan Lainnya

Salah satunya adalah Kang Dansuk yang datang berziarah ke sini untuk berdo’a juga belajar sejarah Sunan Gunung Jati.

“Sebuah kehormatan bagi kami yang bisa langsung berziarah ke makam utama Sunan Gunung Jati yang bagi sebagian orang kesulitan bisa langsung berdo’a langsung di makam “Syech Syarif Hidayatullah ini,” ungkap Pengurus Wilayah Angkatan Muda Ka’bah Jabar ini, Sabtu malam (11/3/2023).

Selain ke makam Sunan Gunung Jati, Kang Dansuk juga berziarah ke makam guru spiritual Syech Syarif Hidayatullah yang berada di seberang komplek lokasi makam.

Menurutnya kegiatan berziarah ke makam wali penyebar agama Islam di Jawa Barat ini sebuah kearifan lokal yang mampu menguatkan pertautan batin sesama manusia.

“Apalagi setelah berziarah bisa mengambil pelajaran dari perilaku dan tauladan yang dilakukan oleh beliau yang arif dan bijaksana,” ujarnya.

Ditambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu program dari Ayo Merawat Kearifan. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait