Begini Kedekatan Gus Ipul Dengan Pasien Dan Fatayat Saat Berkunjung di RSNU Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Rumah Sakit Nahdatul Ulama (NU) Banyuwangi, menjadi salah satu agenda kunjungan kampanye Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) selama di Banyuwangi.

Sesampainya di Rumah Sakit NU tersebut, Gus Ipul langsung mengunjungi beberapa ruang rawat inap dan menjenguk para pasien, Minggu (25/02) malam.

Gus Ipul antusias memasuki lorong-lorong rumah sakit, sambil menyapa keluarga pasien yang dilewatinya. Para pasien disapa sembari senyum dan dirangkul oleh Gus Ipul, serta memberikan do’a.

Begitupun sebaliknya, para pasien menyapa balik dan mendo’akan Gus Ipul, agar bisa menang pada Pilgub nanti. Ada juga yang memanfaatkan untuk berfoto bersama calon Gubernur Jatim nomor urut dua tersebut.

“Jangan lupa ya, nomor urut dua,” cetus Gus Ipul disela-sela menyapa pasien dan keluarga pasien

Saat memasuki ruang Rawat Inap Anggrek, Gus Ipul menyapa salah seorang pasien bernama Isbailah (36), warga Dusun Krajan, Desa Gintangan, Kecamatam Blimbingsari.

Saat ditanya Gus Ipul, Isbailah mengaku usai melakukan operasi cesar. “Selamat ya, semoga anaknya sehat dan pintar,” tutur Gus Ipul.

Setelah mengunjungi para pasien, Gus Ipul juga menyempatkan diri bersilaturrahim dengan pengelola RS NU dan juga anggota Fatayat NU.

Dalam sambutannya, Gus Ipul berpesan, ada dua hal yang harus dilakukan Rumah Sakit NU ini. Pertama, pelayanan di Rumah Sakit NU harus bisa ditangani oleh siapapun. Dan kedua, pelayanan preventif dan promotif.

“Kita ingin fasilitas layanan kesehatan di sini menjadi pelayanan yang berkualitas,” kata Gus Ipul.

Semua dokter dilengkapi dengan alat-alat memadai dan tehnologi modern, serta tenaga kesehatan yang terampil.

Terkait layanan preventif promotif, Gus Ipul mengajak diri dan masyarakat untuk membiasakan diri berolahraga, membiasakan diri memasak sayuran ditambah buah, dan melakukan pemeriksaan kesehatan rutin setiap enam bulan sekali.

“Sepatutnya kita mendukung RS NU Banyuwangi ini untuk makin maju, saya senang dan bangga, nanti kalau saya jadi InsyaAllah akan saya bantu,” pungkas Gus Ipul.(bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *