Gus Ipul Tawarkan Potensi Desa Wisata Berbasis Kelautan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ingin menjaga potensi Desa Wisata di Banyuwangi.

Hal itu diungkapkannya saat mengunjungi wisata Bangsring Underwater atau Rumah Apung Bangsring, Minggu (25/02).

Calon Gubernur Jatim nomor urut dua ini mengungkapkan, kunjungannya di Banyuwangi kali ini untuk melihat pelayanan publik yang menginspirasi, salah satunya kawasan konservasi yang telah mendapatkan banyak penghargaan yaitu Rumah Apung Bangsring.

“Saya senang dengan Mas Ikhwan, sebagai pengelola Bangsring Underwater ini, sudah membuktikan sesuatu yang diragukan oleh banyak orang sebelumnya, melakukan suatu melawan kebiasaan pada waktu itu, dimana nelayan biasa melakukan kegiatan dengan cara yang keliru, seperti bom dan lain-lain,” ungkap Gus Ipul.

Menurutnya, Mas Ikhwan ini, bersama kawan-kawan memulai sesuatu yang baru menyakinkan, mengajak dan akhirnya menjadi kawasan konservasi laut, dan itu luar biasa.

Gus Ipul juga ingin menawarkan pembentukan Desa Wisata berbasis agro atau wisata berbasis kelautan.

“Jadi kalau kita mau, bisa…!!!, dan yang terpenting lagi kawasan seperti ini menyerap tenaga kerja yang begitu banyak. Maka itu masa depan kita salah satunya sektor pariwisata,” jelasnya.(bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *