Berbagi Peran Saat Pemberian Trauma Healing Korban Pasca Bencana Maros

  • Whatsapp

.MAROS, beritalima.com | Bantuan pemberian trauma healing pasca bencana angin puting beliung di kabupaten Maros beberapa hari diberikan PN AMK, PW dan Srikandi AMK Sulsel kolaborasi dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Makassar.

Aksi ini yang dilakukan pada Selasa (21/6/2022) Arizaldy Aras, Ketua PN AMK, Salman Al Fariz, Sekwil PW AMK Sulsel dan Silvia Veronica Chaniaogo, Ketua Srikandi AMK Sulsel dan Pengurus TKSK Makassar berbagi tugas dan peran sebagai pemateri kegiatan diantaranya seperti, games, dongeng dan pelayanan kesehatan gratis menjadi pokok kegiatannya.

Bacaan Lainnya

.Arizaldy berharap kegiatan ini mampu membantu pemulihan truama warga, terutama anak-anak yang keluarnganya benar-benar terdampak langsung.

“Kami dari PN, sebagaimana amanah Ketum PN AMK, H. Rendhika D. Harsono mengamanatkan kami untuk bekerja bersama, khususnya PW AMK dan Srikandi AMK Sulsel dalam rangka kolaborasi, dengan melibatkan pihak ketiga, TKSK Makassar untuk melakukan penanganan pasca bencana.”Jelas Aldy.

Ia berharap warga yang terdampak langsung bencana, terutama anak-anak bisa kembali bersemangat menjalani aktivitas sehari-harinya.

“Saat ini kita fokus pada anak-anak. Agar mereka tidak terganggu secara psikologis.”kata Sekwil DPW PPP Sulsel yang sekarang menjabat salah satu Ketua Bidang di PN AMK. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait