Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Pelepasan Calon Jamaah Haji Sebanyak 68 Orang

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir. H.W. Musyafirin, MM bersama Forkopimda Sumbawa Barat melaksanakan pelepasan calon Jamaah Haji Sumbawa Barat, bertempat di Masjid Agung Darussalam Komplek KTC Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat pada senin (20/6/22) pukul 07.00 wita.

Ketua Panitia Pelaksanaan Ibadah haji Kepala Kemenag H. Mukhsin, SH.,M.Pd dalam sambutannya mengucapkan kalimat Talbiyah”Labbaika Allahumma labbaik, labaika lasyarika laka labbaik, innal hamda wan ni’mata laka wal mulk la syarika laka”. (Artinya: Aku penuhi panggilan-Mu ya Allah. Aku penuhi panggilan-Mu ya Allah dan tiada sekutu apapun bagi-Mu).

“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah Sumbawa Barat yang telah membantu dalam Pemberangkatan Calon Jama’ah Haji.Bahwa jumlah Calon Jama’ah Haji Kabupaten Sumbawa Barat berjumlah 68 orang yang akan sampai di Asrama Haji Kota Mataram pukul 16.00 wita.” jelasnya

Kemenag KSB menyampaikan kepada calon Jama’ah Haji agar menjaga kekompakan, kesehatan dan nama baik Indonesia serta tetap mengikuti arahan dari petugas Haji.Di NTB ada 3 Kabupaten yang tidak memiliki TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah) yaitu Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Lombok Utara.” Semoga seluruh calon jamaah haji menjadi haji yang mabrur” terangnya.

Sambutan Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M sekaligus melepas Calon Jama’ah Haji menyampaikan bahwa sudah 2 tahun kita tidak melaksanakan ibadah Haji karena wabah Covid-19.Pada intinya kita melaksanakan Ibadah Haji harus ada pertama Keyakinan yang kuat dan tetap dijaga supaya kita bersih, suci dan balik menjadi Haji yang mabrur setelah itu baru dua Niat dan yang ketiga harus Tertib.

“Kebetulan tahun ini 2022 kita tidak memiliki pendamping sehingga secara sukarela Wakil Ketua DPRD Abidin Nasar, ST menjadi pendamping para Jama’ah Haji.Berpesan jangan terlalu banyak protes, jaga kesehatan dan kekompakan serta tetap mengikuti arahan dari pendamping Jama’ah Haji tersebut” kata Bupati

Bupati H.Firin menambahkan,dalam melaksanakan ibadah haji berarti mendapat panggilan dari allah SWT untuk menunaikan rukun islam yang ke lima, semoga para calon jamaah haji bisa melaksanakan haji yang mabrur.Diakhiri dengan ucapan Selamat Jalan.

Selanjutnya Calon Jama’ah Haji menaiki 2 unit Bus Damri dan 1 unit Bus Damri menunggu di Kantor Camat Seteluk yang telah disiapkan yang masing-masing unit Bus memuat 27 orang, kemudian menuju ke Asrama Haji Kota Mataram melalui Pelabuhan Poto Tano yang rencananya akan menumpang Kapal Ferry Setia Darma dengan pengawalan oleh anggota Sat Lantas Polres Sumbawa Barat.

Perlu diketahui dalam kegiatan pelepasan pemberangkatan calon jamaah haji sumbawa barat hadir Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W Musyafirin MM. Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifudin ST. Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat. Kajari Sumbawa Barat. Kepala Kemenag Kabupaten Sumbawa Barat.Kasdim 1628/SB.Wakil Kepala Pengadilan Agama.Sekda Kabupaten Sumbawa Barat .Kepala SKPD Pemda Kabupaten Sumbawa Barat .Kepala Baznas Kabupaten Sumbawa Barat. Panitia Pemberangkatan Calon Jama’ah Haji.Calon Jama’ah Haji sebanyak 68 orang (Laki-laki 28 orang dan Perempuan 40 orang)Serta para keluarga pengantar calon Jama’ah Haji dengan jumlah seluruh yang hadir sekitar 500 orang.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait