Cara Cek Senpi, Sat Sabhara Polres Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Sudah menjadi kegiatan rutin setiap minggunya, Sat Sabhara Polres Pamekasan mengecek dan membersihkan senjata api dinas. Kegiatan yang sangat positif tersebut dilaksanakan setelah apel pagi yang dipimpin langsung oleh KBO Sabhara Polres Pamekasan Ipda Yudhas Wahyu, sebagai instruktur.

”Bongkar pasang senjata mempunyai dua fungsi, pertama untuk mengecek kondisi spare part, fungsi yang kedua untuk membersihkan senjata, kesemuanya itu sebagai langkah awal sebelum menggunakan senjata api, sehingga nantinya pada saat digunakan memang sudah ready,”kata Kasat Sabhara Polres Pamekasan melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan Iptu Nining Dyah, jum’at (18/11/2019).

Bacaan Lainnya

Kasubbaghumas menambahkan, Senjata yang terawat nantinya sangat membantu untuk pelaksanaan tugas, tentunya dengan sering melakukan pengecekan secara berkala membuat senjata api tetap awet, dan apabila digunakan sewaktu-waktu memang sudah siap pakai.

“Kami berharap semua personel di lapangan tidak hanya mahir menembak, tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata, sehingga pada saat penugasan mampu mengatasi senjata yang trouble,”pungkasnya[rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *