Charity Project with AMK Kota Pontianak Bagikan Masker bagi Masyarakat Terdampak Kahutla

  • Whatsapp

PONTIANAK, beritalima.com | Asap Kebakaran Hutan Belantara (Kahutla) di Kalimantan Barat mengakibatnya polusi udara menjadi perhatian dari Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Kota Khatulistiwa ini.

Melalui Program Charity Project with AMK Kota Pontianak yang diluncurkan Oktober tahun kemarin, secara rutin AMK Kota Pontianak telah menggelar kegiatan amal kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kali ini kita bagikan 500 pcs masker kepada pengguna jalan di jalan A. Yani tepatnya di depan Taman Digulist,” kata Chandra Gupta, Ketua AMK Kota Pontianak.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian AMK Pontianak terhadap masyarakat yang terdampak asap akibat Kahutla di seputar Pontianak.

Di kesempatan sama Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial AMK Pontianak mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan di tengah-tengah timbulnya dampak Kahutla yang terjadi.

“Tetap gunakan masker agar paru-paru kita dan keluarga terlindungi,” imbau Delvi Haryanti, Sabtu, 26/8/2023).

Tak beda jauh, Chandra Gupta menambahkan masyarakat diingatkan untuk cukup minum air putih dan perbanyak makan buah sehingga tubuh cukup cairan.

“Tak kalah pentingnya usahakan tetap di tinggal di rumah dan jangan keluar bila tidak mendesak. Semoga kegiatan berbagi masker ini memberi manfaat bagi masyarakat.” harap Ketua AMK Kota Pontianak ini. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait