Dandim 0827 Bersama Pemkab Sumenep Gelar Rapat Final Pembukaan TMMD ke – 104 Tahun 2019

  • Whatsapp

SUMENEP, beritaLima – KODIM 0827 menggelar Rapat final persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019.

Rapat bersama pemkab Sumenep ini dilaksakan di ruang rapat Graha Arya Wiraraja lantai II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jalan DR. Cipto No. 33 Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum’at, (22/2/2019).

Acara rapat dipimpin oleh Sekda Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M. Si. Dandim 0827 / Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna dihadiri Kapolres Sumenep diwakili Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Abdul Mukti, Asisten Pemerintahan Setda Sumenep Drs. Carto, MM. Kabag Pembangunan Sumenep Agus Adi Saputra, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Sumenep Achmad Zulkarnain. Disperindag Sumenep Moh Wiyono, Disperta Sumenep Ali Ridla. Kemenag Sumenep Lukman Nul Hakim, Dinas Pertanian Habe Hajat. Kabid PU Bina Marga Moh Nurrachmad, Dinkes Sumenep Ira Widya Astuti, SKM, M. BPRS Sumekar Sumenep Rahmat.

Hadir pula Perwira jajaran Kodim 0827 Sumenep, Forpimka Kecamatan Batu Putih, Kepala Desa Larangan Kerta dan Kepala Desa Batu Putih Laok Kecamatan Batuputih.

Sekretaris Daerah (Sekda) kabuaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi M.Si. menyampaikan bahwa pembukaan TMMD akan dilaksanakan di dusun Renteng Desa Batu Putih Laok Kecamatan Batu Putih.

“Kami Mengharap bantuan semua Intansi dalam pelaksanaan pembukaan dengan Pengecekan kesiapannya masing-masing termasuk kesiapan Bazar dan Pameran” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Dinas Pertanian Kabupaten Sumenep, dalam pameran pembukaan TMMD yang akan datang di Kecamatan Batu Putih Disperta setempat siap dengan produk segar dan olahan unggulan.

Disperindag dalam pembukaan TMMD akan menampilkan produk berupa batik dan ukiran kalau koperasi berupa herbal dan keris.

Dinas Kesehatan siap berkoordinasi dengan Puskesmas di Kecamatan Batu Putih dalam kegiatan Khitan atau sunatan masal.

Sedangkan Dinas sosial kabupaten Sumenep akan menyerahkan bantuan dari Propinsi belum ada, sedangkan untuk pameran pembukaan TMMD akan di usahakan sebaik munngkin, sedangkan dari PMI akan melaksanakan donor darah.
Bank BPRS yang akan menyampaikan kepada pimpinan terkait bantuan dalam TMMD. Sedangkan Kemenag kontribusi yang sudah di koordinasikan berupa penyuluhan dana haji dari Bank Muamalat.

Bagian Pembangunan pemkab sumenep akan menspport segala kebutuhan dalam pembukaan TMMD. sedangkan bantuan sembako ada dari pemerintah daerah , akan tetapi dalam pelaksanaan pembagian waktunya belum di tentukan.

Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna dalam sambutannya menyampakan, bahwa penyelenggara TMMD ke-104 pusat dari kementerian agama yang setiap tahun diselenggarakan. Namun tahun ini terdapat tiga kali untuk kabupaten Sumenep mendapatkan tahap pertama.

“Ini merupakan kesempatan pemerintah daerah Kabupaten Sumenep untuk menjadi terkenal, sebab momen TMMD ini setingkat nasional yang akan di expos seluruh media dari lokal sampai nasional, ” katanya.

Menurutnya, dengan adanya TMMD bisa mempromosikan tempat wisata di Kabupaten Sumenep. “Pembukaan TMMD rencana awal akan di buka oleh Gubernur, tapi tidak jadi sebab bersamaan dengan acara Gubernur. “Tetapi tidak membuat semangat kita turun,” Ucapnya.

Kegiatan TMMD ini, kata Sudiatna, berupa fisik dan non fisik, dan diharapkan sasaran non fisik berupa Baksos dan penyuluhan agar setiap Organisasi Pemerintah Daerah yang belum menyiapkan agar koordinasi dalam jadwal pelaksanaannya.

Sedangkan pelaksanaan TMMD ke – 104 Kabupaten Sumenep tanggal 26 Februari – 27 Maret serentak di seluruh Indonesia.

Lokasi Kegiatan TMMD Kodim 0827 bertempat di Kecamatan Batu Putih dua Desa yaitu desa Larangan Kerta dan desa batuputih laok kecamatan Batuputih.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *