Desa Martopuro Sukses Laksanakan Penjaringan Perangkat Desa

  • Whatsapp

Pasuruan, beritalima.com– Penjaringan dan penyaringan bakal calon perangkat desa serta Kepala Dusun Puntir, desa Martopuro Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, yang dilaksanakan di balai desa serta Gedung SMPN 01 Purwosari, untuk mengikuti tes dan ujian dari panitia dan tim penguji dari Universitas Yudharta, Rabu (6/3/19).

Ada sekitar 20 peserta yang mengikuti seleksi dan ujian komputer yang terdiri dari 5 calon kepala Dusun, 10 calon kaur perencanaan, dan 5 calon kaur keuangan. Dari ke 20 peserta akan di ambil 1 per 1 dari calon perangkat Desa yang berpotensi dari tim penguji.

Hadir dalam kegiatan, Muspika, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Satpol pp, perangkat dari Kecamatan, serta Camat Purwosari Eka Wara B.

Kepala Desa Martopuro H Muntoha menyampaikan, kalau penjaringan ini sifatnya independen atau pihak Desa tidak ikut dalam struktur kepanitiaan.

” Perangkat Desa tidak ada yang ikut menjadi panitia, jadi kami independen untuk penjaringan ini, kami cuma memfasilitasi saja untuk kegiatan ini,” terang Kepala Desa ke awak media.

Ketua panitia Suprianto, menerangkan, kalau panitia sudah bekerja semaksimal mungkin dan untuk yang lolos menjadi perangkat Desa itu murni dari tim penguji.

” Kami panitia berterima kasih kepada pihak yang sudah membantu atas terlaksananya penjaringan dan penyaringan calon perangkat Desa, untuk yang lolos itu murni dari tim penguji,” Ucap Ketua panitia.

Dalam penjaringan dan penyaringan perangkat Desa yang disaksikan Camat Purwosari, dari tim penguji sudah di tentukan, mereka yang lolos dan menjadi calon kepala Dusun (Kasun) Muhamad Zamroni, kaur perencanaan Nuril Alfat, dan kaur keuangan Muhamad Hendrik. [Lum]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *