Dinas Sosial Kota Surabaya Menerima Bantuan 36 tongkat untuk Warga Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima bantuan berupa 36 tongkat untuk warga Surabaya dari Vasa Hotel, Jumat (12/8/2022). Bantuan berupa 30 tongkat kaki satu dan 6 tongkat kaki empat itu, diterima secara langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya, Anna Fajriatin di kantornya.

“Atas nama Pemkot Surabaya, kami mengucapkan terima kasih karena dibantu Vasa Hotel. Ini bentuk kerjasama dan kolaborasi antara Pemkot Surabaya dan dunia usaha dalam mengatasi permasalahan sosial yang tidak pernah berhenti,” kata Anna.

Menurut Anna, ini menjadi secercah harapan untuk warga Surabaya dan berharap bisa terus menjalin kerjasama ini. Katanya, selama ini, Dinsos Surabaya dan Vasa Hotel selalu berkomunikasi terkait kebutuhan warga Surabaya yang tidak mampu.

Oleh karena itu, Dinas Sosial memberikan data tentang apa yang menjadi kebutuhan warga Surabaya saat ini. Setelah itu, Vasa Hotel akan menentukan bantuan apa yang menjadi kebutuhan warga Surabaya.

“Sehingga bantuan yang diberikan selalu bisa termanfaatkan dengan baik. Data yang kami sampaikan adalah yang ada di masyarakat Surabaya, sehingga jika ingin memilih bantuan kami menerima dan terima kasih,” kata Anna Fajriatin, Sabtu (13/8/2022).

Kepala Dinas Sosial juga mengatakan, jika Dinas Sosial terbuka karena masalah sosial yang terjadi di Surabaya tidak akan berhenti. Sehingga, kolaborasi sangat diperlukan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Ingan Pulung Cluster Director of Sales and Marketing Vasa Hotel mengatakan, ini merupakan program Vasa Touch yang berkolaborasi dengan Dinas Sosial. Melalui program ini, Vasa Hotel sudah memberikan bantuan kepada Pemkot Surabaya sebanyak 3 kali.

“Ini merupakan program ketiga, pertama di bulan Maret kami memberikan bantuan kursi roda. Di bulan Mei saat HJKS ke 729, kami juga memberikan bantuan 2 alat bantu dengar. Kini, 36 tongkat untuk warga Surabaya,” kata Ingan.

Ingan mengatakan, jika Vasa Hotel sudah mencanangkan bantuan selama tahun 2022. Oleh karena itu, bantuan dari Vasa Hotel akan berkesinambungan. Ia berharap, ada hotel lain yang juga melakukan hal yang sama untuk membantu dan berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya.

“Seperti yang dibicarakan tadi, akan ada beberapa kebutuhan, seperti kasur tempat tidur, pampers dan kursi roda. Tergantung kebutuhan pada waktu itu akan selalu kami bantu. Dinsos yang lebih tahu kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat Surabaya,” pungkasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait