Diskop UM Sumenep Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com| Ratusan pendonor mengikuti Bhakti Sosial (Baksos) donor darah dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-72 yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep.

“Saya sangat mendukung bhakti sosial itu sebagai bentuk pengabdian untuk membantu masyarakat yang keluarganya membutuhkan darah, semoga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sumenep,” tegas Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si di sela-sela Baksos Donor Darah di Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Selasa (23/07/2019).

Ia berharap, pendonor darah yang mengikuti baksos itu bertambah di tahun depan, sebagai upaya mendukung ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sumenep, dalam rangka memudahkan masyarakat mendapatkan darah.

“Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep harus melibatkan segenap elemen masyarakat di baksos itu, harapannya agar pendonor darah semakin banyak dari penyelenggaraan HUT tahun ini,” imbuh Edy Rasiyadi pada kesempatan itu.

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep menyelenggarakan bhakti sosial donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sumenep. Baksos itu melibatkan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD dan Koperasi, bahkan Sekretaris Daerah juga ikut mendonorkan darahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Drs. Fajar Rahman, M.Si mengungkapkan, pihaknya mengadakan bhakti sosial donor darah ini untuk mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan instansi vertikal berbagi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Bhakti Sosial donor darah adalah wujud sikap peduli terhadap sesama, guna membantu masyarakat yang memerlukan darah. Kegiatan rangkaian HUT Koperasi ke-72 tahun ini ditargetkan pendonor sebanyak 200 orang,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT Koperasi ke-72 tahun 2019 dilaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya upacara Peringatan Hari Koperasi pada 18 Juli 2019, dan bhakti sosial donor darah.

“Kami juga mengagendakan acara syukuran Hari Koperasi tahun ini bertempat di Pendopo Agung, Keraton Sumenep,” pungkasnya.
(***An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *