DPRD Halbar Minta Timsel Selektif Perekrutan Pejabat II Harus Berkompeten

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Djufri Muhammad meminta kepada Tim seleksi (Timsel) agar selektif pada perekrutan pejabat eselon II, III dan IV yang akan dilakukan.

Menurutnya, penempatan pejabat yang akan direkrut oleh Pemkab Halbar harus sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya, sehingga kabinet Danny Missy dan Zakir Mando itu berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Untuk itu, dimintakan kepada Bupati agar mempertimbangkan rekomendasi yang sebelumnya disampaikan DPR atas pejabat yang dianggap tidak berkompeten,” ungkapnya ketua komisi I DPR Halbar Djufri Muhamad.

Dan pejabat yang dinilai tidak berkompeten yang dimaksud diantaranya Kepala BAPPEDA, BKD, Inspektorat, BPBD, Perikanan, Perhubungan, Sosial, dan Kominfo.

Dia juga menyarankan, agar pada perombakan kabinet nantinya, Bupati dan Wabup mengangkat PNS mudah yang berkompeten untuk menduduki jabatan eselon II, III, dan IV, “karena PNS muda yang ada dilingkup Pemkab Halbar banyak yang memiliki kemampuan dan keinginan membangun daerah ini,” ujarnya.

Djufri, juga mengharapkan Bupati mengembalikan pejabat yang sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya. (ssd) ‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *