Enam Bulan, 12 Puskesmas di Kepsul Tidak Terima Dana BOK.

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima.com – Sebanyak 12 Puskesmas mulai dari Januari sampai dengan bulan Juni 2019  tidak menerima Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) Senin (03/06)

Pasalnya, Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dari 12 Puskesmas sangat penting bagi petugas Puskemas ke desa – desa terpencil untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pengobatan. Namun akhirnya membuat petugas di dua balas (12) Puskesmas yang ada di Kecamatan harus berusaha hutang demi untuk melakukan kegiatan pelayanan masyarakat.

Kemudian sala satu petugas puskesmas yang namanya tidak mau di publikasikan mengatakan bahwa seluruh administrasi yang diminta oleh Dinas Kesahatan Kabupaten Kepulauan Sula telah dilengkapi oleh Puskesmas. Namun sampai detik ini pun puskesmas belum dapat mencairkan dana tersebut, Puskesmas menilai keterlambatan pencairan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) adanya unsur kelalaian oleh pihak dinas kesehatan itu sendiri.

Dia juga mengharapkan pada Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah khususnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula untuk segera mencairkan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) agar petugas Puskesmas dapat mejalankan kegiatan di desa-desa untuk pengobatan masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula, dr. Ilmy Husain ketika dihubungi BeritaLima.com melalui telepon seluler 0812-44xx-xxxx atas tudingan itu,”Namun teleponnya tidak aktif, hingga berita ini di tayangkan. [DS]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *