Jelang Lebaran, Pemda KepSul Gelar Pasar, Minyak Tanah Murah

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima.com – Selain pasar murah yang di selenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) di Desa Waisakai, Kecamatan Mangoli Utara Timur. Kini, kembali dilakukan pelayanan minyak tanah yang dipusatkan di pasar Basanohi, Desa Fogi, Keamatan Sanana, Minggu (02/06).

Pelayanan minyak tanah ini, adalah betuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat menjelang hari raya Idhul Fitri. Minyak tanah yang diturunkan sebanyak 8000 liter ini adalah kerja sama antara Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Perdagangan Kepulaun Sula dan PT. Sanana Lestari.

“Kegiatan ini diutamakan kepada masyaratak yang tidak mampu, khususnya masyarakat di Kecamatan Sanana,” kata Bupati Kepsul Hendrata Theis saat membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Hendrata dalam sambutannya menyampaikan bahwa, tahun ini jumlah minyak tanah yang didistribukan masih sangat terbatas. “Tahun depan akan kami usahakan lebih dari 8000 liter, supaya bukan hanya masyarakat Kecamatan Sanana, tetapi kecamatan lainnya juga bisa memanfaatkan,” ucapnya.

Orang nomor satu Kepulauan Sula ini memohon maaf apabila ada masyarakat yang tidak mendapat bagiannya. Sebab, lanjutnya, persediaan tahun ini pemerintah sesuaikan dengan kekuatan aggaran yang ada.

“Kedepan akan kami usahakan agar bisa lebih,” ungkap Hendrata. Selain itu, menurut salah satu warga yang nenerima kupon minyak tanah murah ini, Nilma Masuku mengatakan bahwa, mereka sangat berterima kasih kepada Bupati Kepsul yang menyediakan minyak tanah dengan harga murah.

“Menjelang lebaran seperti ini, biasanya, para penjual minyak tanah sering bermain harga yang meroket,” katanya. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *