Gubernur Jatim Hadiri Sertijab Bupati-Wakil Bupati Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Serah terima jabatan (SERTIJAB) di Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, dari Pj Bupati diserahkan kepada pasangan Bupati-wakil bupati pamekasan H.Baddrut Tamam – Raja’e masa Jabatan 2018-2023.Sabtu(29/09).

Sebelumnya pasangan Bupati-Wakil Bupati Pamekasan terpilih, Baddrut Tamam-Raja’e dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Hari Senin, tanggal 24/09/2018. Kemudian pada hari Sabtu Tanggal 29/09/2018 digelar Serah terima Jabatan(SERTIJAB),di Aula Pendopo Ronggosukowati, Kabupaten Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Sertijab tersebut langsung di Komando oleh Gubenur Jawa Timur Soekarwo, dan juga disaksikan oleh mantan Bupati Pamekasan beserta Forpimda, Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan, dan tamu undangan.

Sambutan Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam, mengatakan pada kesempatan ini merupakan hari yang penting untuk mengemban tanggungjawab serta kepercaan warga pamekasan untuk bisa memajukan dan mensejahterakan Pamekasan.

“Kami bersyukur pilkada di Kabupaten Pamekasan berjalan dengan Demokrasi, aman, sejuk. Ini sebagai bukti bahwa masyarakat Kabupaten Pamekasan semakin dewasa dalam berdemokrasi,” Ucapnya.

Menurut Bupati, dalam kegiatannya lima tahun kedepan ada cukup banyak tantangan yang akan dihadapi bersama, tentu semuanya menuju Pamekasan yang semakin Makmur dan sejahtera meskipun secara administratif Pamekasan bersama 70 kabupaten lainnya dinyatakan bebas dari status daerah tertinggal.

“Setelah membaca banyak tantangan sekaligus memetakan potensi di Kabupaten Pamekasan, maka kami memiliki keyakinan yang kuat untuk menjadikan Pamekasan sejahtera, karena itulah kami yakin untuk mewujudkannya ini meskipun dengan banyak melakukan perbaikan baik kualitas maupun kuantitas,” ujarnya.

Lebih lanjut ia meminta semua dukungan dari semua lapisan masyarakat Pamekasan untuk mendukung semua program yang sudah direncanakannya tersebut.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Soekarwo, mengingatkan kepada semua yang hadir, bahwa di dalam pemerintahan daerah itu ada bupati/wakil bupati, Forpimda dan DPRD.

“Ini yang sangat menentukan, DPRD bukan lembaga lain tapi bagian dari pemerintahan daerah,” ucapnya.

Pada kesempatan itu pula Gubernur Jawa Timur menekankan skala prioritas yang harus dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan diantaranya meliputi sektor pertanian yang termasuk didalamnya perikanan, kesehatan, pendidikan, tata ruang tentang penggunaan lahan berkelanjutan dengan masalah sosial dan kemiskinan.(An).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *